Kompas TV regional berita daerah

Saksi Dari Tersangka Pemberi Suap PMB Mandiri Unila Diperiksa Kpk

Kompas.tv - 30 September 2022, 13:32 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi kasus Suap Dan Grativikasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) jalur mandiri Universtitas Lampung (UNILA) tahun 2022.

Selain memeriksa sejumlah Pejabat Universitas Lampung, kpk juga meminta keterangan saksi dari pihak Andi Desfiandi yang merupakan tersangka pemberi suap, kamis (29/09/22).

Usai menjalani pemeriksaan beberapa jam di Mapolresta Bandar lampung, sari selaku Staf Yayasan Alfian Husin enggan memberikan komentar apapun kepada awak media.

Sementara itu, Budiono selaku Ketua Satuan Pengendalian Internal (Spi) Universitas Lampung (UNILA) yang ikut diperiksa mengaku masih ditanya seputar Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri Unila.

Ia juga mengatakan bahwa akan siap membantu kpk dalam memberikan informasi apapun.

“masih seputar penerimaan mahasiswa baru, aturanya itu aja, tadi juga ada staf dari yayasan alfian husin”ujarnya.

Diketahui pada kamis (29/09/22). ada sekitar 9 orang saksi dari pejabat dan karyawan universitas Lampung yang kembali dimintai keterangan oleh Kpk Di Mapolresta Bandar Lampung.

Pemeriksaan masih seputar Kasus Suap Dan Grativikasi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri Unila yang menyeret nama Mantan Rektor Karomani, Mantan Wakil Rektor I Heriyandi Dan Mantan Ketua Senat M Basri yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisip Pemberantasan Korupsi (KPK).

#suapunila #suappmbmandiriunila #unila

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x