Kompas TV olahraga sepak bola

Pogba: Perbedaan Premier League dan Serie A Hanyalah Kekuatan Ekonomi

Kompas.tv - 29 September 2022, 23:05 WIB
pogba-perbedaan-premier-league-dan-serie-a-hanyalah-kekuatan-ekonomi
Gelandang Juventus Paul Pogba mengatakan bahwa dia tak menyesali keputusannya saat memutuskan bermain untuk Manchester United. (Sumber: Twitter @juventusfcen)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gelandang Juventus Paul Pogba mengatakan bahwa Serie A masih menjadi salah satu liga terbaik dan yang membedakan dari Premier League hanyalah kekuatan ekonomi. 

Pogba kembali merumput di Italia musim ini setelah meninggalkan Manchester United yang telah dia bela selama 6 musim. 

Pemain berusia 29 tahun itu menjelaskan, kembali berseragam Juventus merupakan takdirnya dan dia merasa selalu bisa mengeluarkan yang terbaik selama berada di Turin. 

“Ini adalah jersey spesial, ini mengeluarkan yang terbaik dari saya," kata Pogba dalam wawancaranya dengan Majalah GQ dikutip dari Football Italia, Kamis (29/9/2022).

"Kami telah membangun cerita yang hebat di sini dan saya tidak pernah melupakan tim ini, bahkan ketika saya berada di Manchester. Saya tidak pernah ragu bahwa ini adalah tempat untuk saya,” imbuhnya. 

Pemain internasional Prancis itu juga menjelaskan bahwa bermain di Italia bukanlah kemunduran karier. 

Pogba menjelaskan bahwa Serie A masih salah satu liga terbaik, dan yang membedakannya dari Premier League di Inggris hanyalah kekuatan ekonomi dari tiap klub. 

Baca Juga: Janji Paul Pogba kepada Fans Juventus

“Serie A selalu menjadi salah satu liga yang paling menantang. Perbedaan nyata dengan Premier League adalah kekuatan ekonomi, tetapi dalam hal sepak bola, Italia tetap di antara yang terbaik di dunia terlepas dari segalanya," jelas Pogba. 

Gelandang yang punya ciri khas dengan penampilan nyentrik di lapangan itu juga menilai tak ada perbedaan signifikan antara Manchester United dan Juventus karena sama-sama tim besar. 

"Tidak ada banyak perbedaan antara Juventus dan Manchester United. Klub papan atas adalah klub papan atas. Juventus selalu menjadi yang terbaik di Italia,” lanjutnya.

“Sekarang mereka memiliki fasilitas pelatihan yang lebih baik, mereka telah meningkat berkat mentalitas yang sama. Kami selalu ingin menang dan ini tidak akan pernah berubah," ujar Pogba. 

Pada periode pertamanya membela Juventus medio 2012-2016, Pogba tampil sebanyak 178 kali untuk raksasa Serie A dengan sumbangan 34 gol. 

Dia sama-sama meraih kesusahan bersama pelatih Antonio Conte dan Massimiliano Allegri sebelum memutuskan kembali ke Manchester United. 

Di Old Trafford, Pogba mencatatkan 233 penampilan dan membobol gawang lawan sebanyak 39 kali. 

Akan tetapi di musim ini, Pogba belum membuat penampilan kompetitif bersama Juventus setelah menderita cedera meniskus yang membuatnya harus menepi hingga Januari 2023. 

Baca Juga: Impian Paul Pogba Main di World Cup 2022 Buyar, Cedera Lutut di Laga Pramusim Juventus



Sumber : Football Italia


BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB

Close Ads x