Kompas TV pendidikan kampus

Rektor UIN Jakarta Terima Hasil Verifikasi Berkas 17 Bakal Calon Rektor Baru

Kompas.tv - 29 September 2022, 07:31 WIB
rektor-uin-jakarta-terima-hasil-verifikasi-berkas-17-bakal-calon-rektor-baru
Rektor UIN Jakarta Prof. Dr. Hj. Amany Lubis MA secara langsung menerima berita acara verifikasi berkas bakal calon Rektor UIN Jakarta periode 2023-2027. (Sumber: Dokumentasi UIN Jakarta)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rektor UIN Jakarta Prof. Dr. Hj. Amany Lubis MA secara langsung menerima berita acara verifikasi berkas bakal calon Rektor UIN Jakarta periode 2023-2027.

Terdapat 17 balon Rektor UIN Jakarta yang lolos verifikasi berkas yang disaring panitia.

Rektor menerima berita acara ini di kantornya, lantai 2, Gedung Rektorat UIN Jakarta, Rabu sore  (28/9/2022). Berita acara diserahkan langsung kepada Rektor Amany oleh Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Rektor UIN Jakarta Dr. Afwan Faizin MA.

“Alhamdulillah, hari ini Rabu tanggal 28 September 2022, saya telah menerima berita acara verifikasi berkas bakal calon atau balon Rektor UIN Jakarta periode 2023-2027,” ujarnya  dikutip dari laman resmi UIN.

Selain  berkas hasil verifikasi balon, yang diserahkan Panitia juga menyerahkan Surat Keputusan Panitia tentang penetapan balon lolos verifikasi berkas.

Bersamaan itu, diterima juga satu box container tertutup rapat berisi berkas persyaratan administrasi  masing-masing pendaftar.

Baca Juga: Mengira Besi Biasa, Seorang Pemuda di Jakarta Injak Granat dan Terkena Ledakan!

“Saya mengungkapkan sedikit bahwa 17 orang bakal calon, semuanya profesor. Diantaranya ada yang masih aktif menjabat di UIN Jakarta dan ada yang tidak menjabat. Tapi (seluruh balon adalah, red.) dosen semua dari UIN Jakarta,” paparnya.

Amany menambahkan, seluruh berkas pendaftaran balon serta satu box container berisi berkas  masing-masing calon akan diserahkan ke Senat UIN Jakarta.

Jika merujuk jadwal penjaringan yang ditetapkan, penyerahan seluruh berkas ini bakal dilakukan esok hari Kamis 29 September 2022.

Senat universitas sendiri nantinya bakal menggelar rapat senat untuk memberikan pertimbangan kualitatif bagi para bakal calon rektor. Pertimbangan kualitatif dilakukan mulai 30 September hingga 10 Oktober 2022.

Setelahnya, tanggal 11 Oktober, berkas para calon Rektor dikirimkan ke Menteri Agama RI (Menag). Terkait ini, Menag bakal membentuk Panitia Seleksi (Pansel) pemilihan Rektor untuk memilih tiga orang dari total yang diajukan dari Senat. Salah satu dari tiga orang calon selanjutnya akan ditetapkan menjadi Rektor.

“Itu prosesnya. Mudah-mudahan lancar untuk kemajuan UIN Jakarta. Kita berharap bisa menyajikan yang terbaik untuk UIN Jakarta,” harap Amany.

Berikut 17 balon Rektor UIN:

  1. Prof. Dr. Drs Achmad Syahid, M.Ag.
  2. Prof. Dr. Ahmad Rodoni, M.M.
  3. Prof. Dr. Ahmad Tholabi, S.Ag., S.H., M.A., M.H.
  4. Prof. Dr. Drs. Ali Munhanif, M.A.
  5. Prof. Dr. Amany Burhanuddin Umar Lubis, Lc., MA.
  6. Prof. Dr. Amilin SE., M.Si.
  7. Prof. Dr. Asep Saepudin Jahar, M.A.
  8. Prof. Dr. Euis Amalia, M.Ag.
  9. Prof. Dr. Jajang Jahroni, M.A., Ph.D.
  10. Prof. Dr. Kusmana S.Ag., MA.
  11. Prof. Dr. Lily Surraya Eka Putri, M. Env.Stud.
  12. Prof. Dr. M. Arskal Salim GP, M.Ag.
  13. Prof. Dr. Media Zainul Bahri, M.A.
  14. Prof. Dr. Muhammad Nur Rianto Al-Arif, M.Si.
  15. Prof. Dr. Muhammad, M.Ag.
  16. Prof. Dr. Sukron Kamil, M.Ag.
  17. Prof. Dr. Zulkifli, M.A.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jakarta Hari Ini, Waspada Jaksel Hujan Petir



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x