Kompas TV regional berita daerah

Mentan RI Ajak Dunia Implementasikan Teknologi Digital Pertanian

Kompas.tv - 28 September 2022, 14:21 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Pertemuan sebelum puncak G20,  pada November 2022 mendatang terus berlangsung. Selasa  (27/9) pagi Kementrian Pertanian RI bersama delegasi dunia, mengadakan pertemuan yang berlokasi di kawasan Nusa Dua.

Mengangkat tema Transformasi Teknologi Digital Dan Percepatan Kewirausahaan Perempuan Dan Pemuda,  Menteri Pertanian Republik Indonesia mengajak seluruh negara peserta global forum untuk mengimplementasikan teknologi dan digitalisasi dalam sektor pertanian. Ia menganggap melalui transformasi teknologi ini, mampu mempercepat kemajuan sektor pertanian modern.

Mentan menambahkan, dengan dikembangkannya digitalisasi dalam sektor pertanian, dapat meningkatkan minat perempuan dan pemuda untuk bisa berinovasi, untuk mampu bersaing di bidang pertanian.

Mentan menambahkan, pada era industri pertanian, sistem pertanian tidak hanya di kerjakan secara manual, melainkan menggabungkan mekanisme dengan teknologi digital. Sehingga nantinya mampu memberikan hasil yang lebih baik dan tentunya bisa membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat.

 

 

 

 

#g20   #AgricultureMinistersMeeting   #kementanRI



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x