Kompas TV nasional politik

Puan Akan Termui AHY, Meski Kerap Diserang Elit Partai Demokrat

Selasa, 27 September 2022 | 17:23 WIB
puan-akan-termui-ahy-meski-kerap-diserang-elit-partai-demokrat
Ketua DPR RI, Puan Maharani menyebut bahwa perlu ketenangan, keberanian, dan sinergi dengan  kuda untuk menungganginya, agar berjalan sesuai dengan arahan penunggangnya. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan, Puan Maharani tetap akan melakukan safari politik dengan bertemu  Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY jelang gelaran Pilpres 2024 mendatang. 

Baca Juga: Prabowo Ingatkan Cak Imin Usai Lontarkan Wacana Jadi Cawapres Puan

Diketahui, akhir-akhir ini elit Partai Demokrat kerap mengeluarkan pernyataan pedas terhadap pemerintahan Joko Widodo dan kader PDIP. 

Menurut dia, kritikan dari Partai Demokrat itu tak akan mengganggu rencana Puan untuk bertemu seluruh pimpinan partai politik atau parpol. 

Namun, dirinya belum bisa menjelaskan secara detail ihwal waktu pertemuan tersebut. 

"Semuanya kita akan kita kunjungi (termasuk Ketua Umum Partai Demokrat)," kata Said di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (27/9/2022). 

Ia menjelaskan, tujuan Puan melakukan safari politik adalah melaksanakan perintah dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri agar membangun kesejukan jelang Pilpres 2024.

"Tidak akan mengganggu kunjungan Mbak Puan untuk silaturahim, karena itu adalah tugas dari ketum Bu Mega Megawati Soekarnoputri)," ujarnya. 

Dengan safari politik tersebut, kata Said, PDIP ingin membangun bangsa dengan semangat gotong royong, bukan memborbardir dengan pernyataan hoaks yang mendiskreditkan sejumlah pihak.

"Konteksnya kan kalau membangun bangsa harus bersama, tanpa rasa saling curiga. Nah kalau elite saling curiga dan dilempar ke publik, tontonan ini sangat tidak menarik bagi masyarakat dan sungguh tidak mendidik," kata Said. 


Sebelumnya Puan sudah bertemu dengan tiga ketua umum parpol. 

Baca Juga: Saling Serang, Demokrat Beberkan Kelicikan PDIP untuk Jegal SBY Tak Maju pada Pilpres 2009

Ketiganya adalah Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x