Kompas TV olahraga sepak bola

Pelatih Curacao: Timnas Indonesia Mirip Brasil? Tidak, Itu Hanya Bercanda

Kompas.tv - 27 September 2022, 11:58 WIB
pelatih-curacao-timnas-indonesia-mirip-brasil-tidak-itu-hanya-bercanda
Pelatih Timnas Curacao Remko Bicentini (kiri) bersama kapte tim Cuco Martina (kanan) dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Indonesia, Jumat (23/9/2022). (Sumber: BolaSport)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

BOGOR, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Curacao Remko Bicentini bercanda bahwa Timnas Indonesia mirip seperti Brasil. 

Jika merujuk ranking FIFA per 25 Agustus 2022, tentu pernyataan Remko hanya sebuah gurauan belaka. Saat ini Brasil merupakan penghuni posisi 1 ranking FIFA, sedang Indonesia di peringkat 155. 

"Brasil mirip dengan Timnas Indonesia? Tidak, itu hanya bercanda," kata Remko sembari tersenyum dikutip dari laporan BolaSport, Senin (26/9/2022). 

"Saya pikir kami punya banyak pertandingan di Amerika, melawan Meksiko dan tim lainnya," ujarnya. 

Baca Juga: Usai Curacao, Timnas Indonesia Dicarikan Lawan Peringkat 50 Besar FIFA

Meski demikian, pelatih kelahiran Belanda itu menyebut Timnas Indonesia mirip dengan tim konfederasi CONMEBOL lainnya, Bolivia. 

Bolivia dan Curacao sendiri tidak terlalu memiliki kualitas yang berbeda jauh. Jika Curacao duduk di urutan 84 FIFA, saat ini Bolivia berada di ranking 81. 


 

"Saya melihat perbedaan dengan Indonesia. Mungkin Bolivia sama dengan timnas Indonesia." tutur pelatih berusia 54 tahun tersebut.

Dalam pertemuan pertama antara Indonesia vs Curacao yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (24/9) lalu, skuad Garuda sukses mengejutkan sang tamu dengan kemenangan 3-2. 

Baca Juga: Teriak Nama Shin Tae-yong, Elkan Baggott Malah Kena Pukul sang Pelatih

Bicentini berharap duel Indonesia vs Curacao jilid kedua yang bertempat di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9) malam akan berjalan sengit dan bisa menghibur penonton. 

"Saya harap jadi pertandingan yang bagus buat kami, buat Indonesia, buat penonton. Tentunya saya akan mencoba untuk memenangi pertandingan," tutur Remko Bicentini.



Sumber : bolasport.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x