Kompas TV video vod

Apa Kata Prabowo soal Wacana Cak Imin Jadi Cawapres Puan Maharani di Pilpres 2024?

Selasa, 27 September 2022 | 03:35 WIB

Penulis : Edwin Zhan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kemarin (25/9), PDI-P dan PKB saling lempar sinyal koalisi lewat pertemuan antara Puan Maharani dengan Muhamin Iskandar.

Puan dan Cak Imin menyatakan parpol mereka memiliki banyak kesamaan; salah satunya sama-sama partai yang memperjuangkan rakyat kecil.

Pada pertemuan kemarin, keduanya juga saling mendukung untuk maju sebagai Capres dan Cawapres.

Pengamat Politik, Adi Prayitno menyebut safari politik Puan Maharani ke elite-elite parpol adalah untuk membentuk kongsi atau koalisi di Pilpres 2024, sekaligus mengamankan atau menguasai parlemen pasca Pemilu 2024.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI-P, Puan Maharani, dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, saling lempar dukungan, termasuk soal keduanya maju dalam pencalonan presiden dalam sebuah silaturahim politik.

Pengamat politik menyebut pertemuan Puan dengan para pemimpin parpol sebagai upaya membentuk kongsi politik di Pemilu 2024 mendatang.

Penjajakan untuk berkoalisi di Pemilu 2024 terus diupayakan partai-partai politik.

Sementara untuk meningkatkan elektabilitas, Adi menyarankan agar Puan lebih banyak melakukan kunjungan atau berdialog dengan masyarakat.

Safari politik Puan diawali dengan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh pada 22 Agustus 2022 lalu.

Pada 4 September 2022, giliran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ditemui Puan; keduanya sempat berkuda di Rumah Prabowo di Hambalang.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x