Kompas TV nasional politik

Sikapi Pertemuan Cak Imin dan Puan, Wasekjen PKB: Fatsun Kita Tetap dengan Gerindra

Kompas.tv - 26 September 2022, 19:21 WIB
sikapi-pertemuan-cak-imin-dan-puan-wasekjen-pkb-fatsun-kita-tetap-dengan-gerindra
Cak Imin dan Prabowo pada Jumat (23/9/2022) malam tampak akrab, keduanya bertemu di Ponpes Api Tegalrejo, Magelang. (Sumber: Dok. PKB)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dimasukannya Muhaimian Iskandar dalam bursa calon wakil presiden masih terkendal kontrak politik antara Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Gerindra. 

“Temen-temen PDIP melalui Mbak Puan sangat menghormati betul kerja sama yang dilakukan antara PKB dan Gerindra. Karena itu, diskusinya pada level bahwa PKB sudah membangun kerja sama politik dengan Gerindra,” kata Saiful dalam "Sapa Indonesia Malam" Kompas TV, Senin (26/9/2022).

Nama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa muncul dalam bursa calon wakil presiden dari pertanyaan apakah Muhaimin hendak menjadi calon wakil presiden Puan Maharani. Pertanyaan itu muncul dalam acara milad Muhaiman, yang dihadiri Puan Maharani. “Yo nanti tanya Pak Prabowo dulu,” kata Cak Imin.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa Saiful Huda mengatakan pihak PDI Perjuangan menghormati kerja sama politik antara PKB dan Gerindra. Adapun agenda pertemuan dalam milad itu hanya sebatas silaturahmi antar elit partai. 

Baca Juga: Cak Imin Siap Jadi Cawapres Puan, Prabowo: Kita Sudah Ada Kesepakatan

“Itu pula yang disampaikan oleh Gus Muhaimin ketika Beliau menyampaikan, minta doa bahwa Beliau (mau mencalonkan) paling tidak ke Cawapres,” kata Saiful.

Saiful Huda menjelaskan kepada Puan Maharia dalam safari politiknya itu, bahwa PKB sudah bekerja sama dengan Gerindra.

“Sekali lagi, fatsun kita tetap dengan Gerindra karena kontrak politik kita dengan Gerindra. Fatsunnya tetap memegang apa yang sudah kita tanda tangani dengan Gerindra,” ucap Saiful.

Dia yakin, PDIP menghargai kerja sama yang sudah terbentuk antara PKB dan Gerindra.

Baca Juga: Saat Puan Kenang sang Ayah, Cak Imin Cerita Mau Nikah Nggak Punya Duit dan Minta ke Taufik Kiemas

Respons Prabowo

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengingatkan Cak Imin bahwa PKB dan Gerindra sudah memiliki kesepakatan.

“Ya itu hak beliau, tapi kan kita sudah ada kesepakatan,” kata Prabowo di Gedung DPR, Jakarta, Senin (26/9/2022). Prabowo maupun Muhaimin tak menjelaskan kesepakatan semacam apa yang telah dibuat kedua belah pihak. 

Prabowo, yang Menteri Pertahanan di periode dua pemerinatahan Joko Widodo itu, akan terus menyamakan persepsi dengan Cak Imin dalam upaya mereka memenangi Pemilu 2024.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x