Kompas TV nasional politik

Cak Imin Siap Jadi Cawapres Puan, Prabowo: Kita Sudah Ada Kesepakatan

Kompas.tv - 26 September 2022, 14:14 WIB
cak-imin-siap-jadi-cawapres-puan-prabowo-kita-sudah-ada-kesepakatan
Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto, menyebut rakyat Indonesia memerlukan memerlukan alternatif terbaik. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menanggapi mengenai keinginan menjadikan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai calon wakil presiden dari Puan Maharani. 

Baca Juga: Momen Puan Beri Kue Ulang Tahun hingga Doakan Cak Imin Terpilih sebagai Wakil Presiden

Prabowo mengingatkan Cak Imin, antara PKB dan Gerindra sudah memiliki kesepakatan dalam menyongsong gelaran Pilpres 2024.  "Yaitu hak Beliau," kata Prabowo di Gedung DPR, Jakarta, Senin (26/9/2022). Tapi, ia menegaskan mengenai sudah adanya kesepakatan di antara mereka.

Menteri Pertahanan itu mengaku akan terus menjalin komunikasi dengan Cak Imin guna menyamakan persepsi dalam memenangi pesta demokrasi nanti.  "Kita ikuti, kita diskusi terus sama Beliau," ujarnya. 

Puan Maharani, dalam acara milad Muhaimin Iskandar, memberi kue sembari mengatakan mendoakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa itu menjadi Wakil Presiden RI. Puan merupakan Ketua Bidang Politik PDI Perjuangan sekaligus Ketua Dewan Perwakilan Rakyat. 

Melalui tayangan video Youtube Kompas TV, Puan dan Muhaimin terlihat sangat akrab dalam pertemuan Ahad (25/9/2022) lalu.
 


Puan sesekali tampak tersenyum, sementara Muhaimin kerap bercanda, termasuk saat menjawab pertanyaan wartawan mengenai pencalonan Muhaimin sebagai calon wakil presiden berpasangan dengan Puan.

Seusai memadamkan api lilin kue ulang tahun, Puan menyerahkan pisau pemotong kue pada Muhaimin.

Ia juga menyampaikan terima kasih pada sejumlah petinggi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang hadir.

Masih sambil bercanda, Muhaimin berharap doa-doa yang diucapkan dapat terkabul.

Baca Juga: Puan Maharani Bertemu dengan Muhaimin, Bahas Koalisi Pemilu 2024! Apa Hasilnya?

“Moga-moga doanya terkabul, dan saya minimal jadi wakil presiden," kata Cak Imin. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.