Kompas TV video vod

Gubernur Papua Lukas Enembe Tak Hadiri Pemeriksaan KPK karena Sakit, Minta Izin Berobat ke Singapura

Senin, 26 September 2022 | 17:22 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Presiden Jokowi menegaskan, semua pihak harus menghormati panggilan KPK. Pasalnya semua warga negara sama di mata hukum.

Penegasan Presiden Jokowi ini dilakukan usai Gubernur Papua Lukas Enembe kembali tak hadir di panggilan kedua pemeriksaan KPK.

hingga saat ini lembaga anti rasuah itu cukup kesulitan memanggil Lukas Enembe.

Tak hanya dari kuasa hukum Enembe, anggota DPR Papua John Gobay bahkan meminta adanya penangguhan penahanan terhadap Lukas karena masih sakit.

Baca Juga: Jubir Lukas Enembe: Rakyat Tidak dapat Apa-Apa itu Sangat Menyakitkan Hati Kami Pak Mahfud

Selain itu rencana KPK untuk menjemput paksa terhadap Gubernur Papua juga dibatalkan demi kemanusiaan serta situasi di Papua.

Gubernur Papua, Lukas Enembe sempat minta izin agar bisa menjalani pemeriksaan kesehatan di Singapura.

Namun karena berstatus sebagai tersangka, KPK minta Lukas kirimkan bukti berupa catatan Kesehatan.

Menurut KPK, Lukas baru bisa mendapatkan izin untuk melanjutkan pemeriksaan kesehatan di luar negeri jika hasil analisa dan berkas yang diberikan sesuai. 

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x