Kompas TV regional berita daerah

Sandiaga Uno Resmikan Desa Wisata Hanjeli Di Sukabumi

Kompas.tv - 26 September 2022, 15:20 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, ke Desa Wisata Hanjeli di Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, disambut dengan tarian lokal. Desa Wisata Hanjeli yang berada di Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, merupakan satu dari lima puluh Desa di Indonesia yang masuk ke dalam anugrah Desa Wisata Indonesia yang memiliki keunikan dan ciri khas kearifan lokal.

Dengan adanya Desa Wisata ini dapat menjadi lapangan pekerjaan baru bagi warga desa tersebut. Desa Wisata ini mengembangkan tanaman hanjeli, yaitu tanaman sejenis gandum yang sudah hampir punah dan menjadi makanan alternatif pengganti beras atau nasi. Terus berkembangnya Desa Wisata ini, mampu melakukan restorasi pangan tanaman alternatif pengganti nasi dan dapat dilestarikan dengan penuh kearifan lokal. Anugrah Desa Wisata Indonesia menparekraf ini, diharapkan tidak hanya menarik wisatawan tapi membuka lapangan pekerjaan bagi Warga Desa Wisata yang terpilih.

Anugerah Desa Wisata Indonesia merupakan program dari Kemenparekraf dalam rangka memberikan apresiasi kepada masyarakat penggerak sektor pariwisata dalam upaya percepatan pembangunan desa. Serta diharapkan dapat mendorong transformasi sosial, budaya dan ekonomi desa kedepannya.,



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x