Kompas TV advertorial

Wujudkan #AVOSustainableLiving, AVO Gandeng Rekosistem Kelola Limbah Kosmetik dengan Rebox

Senin, 26 September 2022 | 11:31 WIB
wujudkan-avosustainableliving-avo-gandeng-rekosistem-kelola-limbah-kosmetik-dengan-rebox
Sebagai upaya mendorong gaya hidup ramah lingkungan dan berkelanjutan demi meminimalisasi kerusakan lingkungan, AVO bekerja sama dengan Rekosistem dalam mengelola limbah kosmetik melalui program #AVOSustainableLiving. (Sumber: Dok. AVO Innovation Technology)

Penulis : Adv Team

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV – AVO Innovation Technology terus melakukan serangkaian pengembangan value sustainability. Tujuannya adalah membuktikan beauty sustainability tidak hanya mengenai kemasan produk, tetapi juga melihat sustainability dari bagaimana perusahaan mengelola sampah atau limbahnya.

Sebagai upaya mendorong gaya hidup ramah lingkungan dan berkelanjutan demi meminimalisasi kerusakan lingkungan, AVO bekerja sama dengan Rekosistem dalam mengelola limbah kosmetik melalui program #AVOSustainableLiving.

Program ini merupakan bentuk upaya menjaga bumi dan alam, salah satunya melalui pengelolaan limbah kosmetik internal AVO untuk diolah dan didaur ulang dengan bantuan Rekosistem menggunakan Rebox.

Baca Juga: Sustainable Fashion Bantu Desainer Asal Malang Ini Bertahan di Masa Pandemi Covid-19

Rebox merupakan kotak yang dipasang sebagai Internet of Things (IoT) drop box atau tempat sampah pintar dengan tujuan untuk mengumpulkan sampah anorganik dari tempat umum.

Dalam konteks kerja samanya dengan AVO, Rekosistem mengembangkan Rebox melalui teknologi machine learning atau pembelajaran mesin yang dapat mendeteksi produk dari AVO, seperti Avoskin, Looke Cosmetics, Lacoco En Nature, Oasea Laboratories, dan Glow Better.

“Teknologi machine learning milik Rebox ini dapat memberikan data dari hasil pengumpulan limbah kosmetik serta papan peringkat untuk penyetor limbah kosmetik terbanyak,” kata Co-founder dan COO Rekosistem Joshua Valentino.

Proses Pengumpulan Limbah Kosmetik Lewat Rebox

Karyawan AVO di Kantor AVO Yogyakarta akan mengumpulkan limbah kosmetik melalui Rebox yang telah terintegrasi dengan aplikasi Rekosistem. Tiap kemasan yang dikumpulkan akan mendapatkan reward point.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x