Kompas TV olahraga sepak bola

Meski Bersaing di MU, Cristiano Ronaldo Tak Segan Bantu Marcus Rashford Berkembang

Minggu, 25 September 2022 | 20:27 WIB
meski-bersaing-di-mu-cristiano-ronaldo-tak-segan-bantu-marcus-rashford-berkembang
Cristiano Ronaldo tak segan membantu Marcus Rashford agar lebih berkembang meski keduanya bersaing untuk menjadi pemain utama di Manchester United. (Sumber: Instagram @cristiano)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Cristiano Ronaldo disebut tak segan untuk membantu Marcus Rashford meski keduanya saat ini bersaing untuk menjadi penyerang utama di Manchester United. 

Ronaldo baru sekali tampil sebagai starter di Premier League musim ini dan belum mencetak gol di kompetisi kasta teratas Inggris itu. 

Erik ten Hag lebih memilih memasang Rashford yang berusia lebih muda untuk tampil sebagai starter. 

Meski begitu, Ronaldo tak merasa bahwa Rashford adalah saingannya. Pemain berusia 37 tahun itu justru tak segan membantu Rashford dengan memberikan masukan terkait posisi di lapangan. 

"Ronaldo merasa tak nyaman di ruang ganti dan beberapa pemain telah frustrasi tentang fakta bahwa ia melewatkan pra-musim dan telah merajuk di sekitar Carrington. Tapi sejak jendela transfer ditutup, sikapnya membaik dan dia sangat membantu Marcus," kata salah seorang sumber kepada The Sun seperti dilansir Daily Mail, Minggu (25/9/2022). 

"Dia telah menghabiskan waktu bersamanya, berbicara tentang permainan dan memberikan kritik konstruktif tentang posisi di lapangan."

"Marcus sedikit terkejut karena itu selalu sulit ketika Anda bermain dan rekan setim tidak dan Anda berdua berjuang untuk posisi yang sama," kata sang sumber. 

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Bukan Akhir, Ternyata Cristiano Ronaldo Masih Ingin Main di Euro 2024


Meski begitu, Rashford juga disebut berterima kasih kepada Ronaldo yang tulus membantunya agar berkembang dan sukses. 

"Dia berterima kasih atas sarannya dan fakta bahwa Ronaldo tampak tulus karena dia ingin Marcus berkembang dan sukses," ujarnya. 

Rashford sejauh ini telah membuktikan diri bisa kembali ke performa terbaiknya dengan mencatatkan 3 gol dan 2 assist dari enam pertandingan. 

Sementara Ronaldo yang musim lalu mencetak 24 gol baru sekali membobol gawang lawan saat menghadapi Sheriff Tiraspol di Liga Europa. 

Selepas jeda internasional ini, Manchester United akan kembali bertanding dengan menghadapi rival sekota mereka, Manchester City, Minggu 2 Oktober 2022. 

Ronaldo berpeluang tampil sebagai starter karena sebelumnya Rashford diketahui masih menderita cedera dan butuh waktu untuk sembuh.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Didakwa oleh FA Terkait Insiden Ponsel di Everton


Sumber : Daily Mail

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by
jixie-logo



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x