Kompas TV olahraga sepak bola

Piala Dunia 2022 Bukan Akhir, Ternyata Cristiano Ronaldo Masih Ingin Main di Euro 2024

Rabu, 21 September 2022 | 18:48 WIB
piala-dunia-2022-bukan-akhir-ternyata-cristiano-ronaldo-masih-ingin-main-di-euro-2024
Cristiano Ronaldo masih ingin terus bermain untuk Timnas Portugal hingga Euro 2024. (Sumber: Twitter @Cristiano)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Cristiano Ronaldo mengungkapkan keinginannya untuk terus bermain sepak bola internasional setelah Piala Dunia 2022 tahun ini dan berharap untuk tampil di Euro 2024. 

Pemain bintang Manchester United itu akan menjadi kapten Portugal dalam ajang Piala Dunia yang akan digelar di Qatar dua bulan lagi. 

Meski sudah berusia 37 tahun, Ronaldo yang merupakan pemain dengan rekor gol internasional terbanyak, 117 gol, masih belum ingin berhenti bermain untuk Timnas Portugal. 

Hal itu diungkapkan Ronaldo saat seremoni penerimaan penghargaan dari Asosiasi Sepak Bola Portugal (FPF) atas rekor golnya itu, Selasa (20/9/2022). 

"Saya berharap menjadi bagian dari Federasi selama beberapa tahun lagi," kata Ronaldo dikutip dari Daily Mail, Rabu (21/9). 

Baca Juga: Antony: Saya Belajar Banyak dari Cristiano Ronaldo

"Saya masih merasa termotivasi, ambisi saya tinggi. Jalan saya di tim nasional belum berakhir. Kami memiliki banyak pemain muda berkualitas. Saya akan berada di Piala Dunia dan saya ingin berada di Euro," ujarnya. 

"Saya tidak pernah berpikir bahwa suatu hari saya bisa mencapainya. Saya berterima kasih kepada semua orang yang penting dalam karir saya," ucap Ronaldo. 

"Ini adalah jalan yang panjang, tetapi saya ingin mengatakan bahwa jalan saya belum berakhir," tegasnya lagi. 

Jika bisa terus mempertahankan kualitasnya, bukan tidak mungkin Ronaldo masih bisa bermain di Euro 2024 saat usianya menginjak 39 tahun. 


Namun sebelum itu, Ronaldo punya tugas lebih dulu untuk membawa prestasi bagi Portugal di Piala Dunia 2022.

Apalagi saat ini performanya dirasa belum maksimal setelah baru hanya mencetak satu gol untuk Manchester United di musim ini. 

Gelar Piala Dunia merupakan satu-satunya gelar yang belum dimenangkan Ronaldo bersama Portugal. 

Sebelumnya, pada Euro 2016, Ronaldo berhasil membawa Portugal menjadi juara saat mengalahkan tuan rumah Prancis di partai final.

Baca Juga: Jadwal UEFA Nations League Pekan Ini: Terancam Degradasi, Prancis dan Inggris Wajib Menang


Sumber : Daily Mail

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x