Kompas TV regional wisata

Gili Triathlon Pungkasi Gili Festival 2022, Dimeriahkan Warga Lokal dan Turis Asing

Minggu, 25 September 2022 | 07:40 WIB
gili-triathlon-pungkasi-gili-festival-2022-dimeriahkan-warga-lokal-dan-turis-asing
Seorang warga asing turut berpartisipasi dalam Gili Triathlon yang memungkasi gelaran Gili Festival 2022 di Gili Trawangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (24/9/2022). (Sumber: Kompas.tv/Vyara)

Penulis : Vyara Lestari | Editor : Hariyanto Kurniawan

GILI TRAWANGAN, KOMPAS.TV – Gili Triathlon memungkasi rangkaian acara Gili Festival 2022 di Gili Trawangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang digelar sejak Rabu (21/9/2022) hingga Sabtu (24/9/2022).

Sejak dimulai pada 2010 silam, Gili Triathlon kali ini merupakan event olahraga tahunan pertama setelah absen selama dua tahun karena pandemi Covid-19 melanda dunia. 

“Kami mulai menggelar triathlon tahun 2010, lalu kami mulai melakukannya setiap dua tahun. Tapi sejak ada gempa, Covid, dan hal-hal semacam ini, kami berhenti sementara. Jadi kami super happy saat Gili Festival dan Gili Triathlon diadakan lagi,” tutur Koordinator Gili Triathlon 2022 Delphine Robbe pada Kompas.tv di Gili Trawangan, Sabtu (24/9).

Gili Triathlon kali ini dimeriahkan tak kurang dari 23 peserta individu dan 27 peserta tim. Setiap peserta harus berlomba melakoni tiga jenis olahraga secara bergantian, yakni renang, bersepeda, dan lari keliling pulau.

Lomba dimulai dengan renang 400 meter dari tengah laut menuju bibir pantai, lalu dilanjutkan dengan bersepeda sejauh 6,5 kilometer (km), dan diakhiri dengan lari keliling pulau sejauh sekitar 5,5 km. 

Baca Juga: Solo Triathlon Bali-Jakarta, Muryansyah Berhasil Kumpulkan 68 Ton Sampah Selama Perjalanan

Para peserta Gili Triathlon tak cuma terdiri dari warga setempat, tetapi pula warga dan turis asing. Carly dan Emma misalnya. Kedua perempuan warga asing yang hobi lari keliling pulau ini turut berpartisipasi dalam Gili Triathlon dalam tim.

Carly dan Emma, dua warga asing yang turut berpartisipasi dalam Gili Triathlon yang memungkasi gelaran Gili Festival 2022 di Gili Trawangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (24/9/2022). (Sumber: Kompas.tv/Vyara) 

We’re ready! Saya latihan treadmill kemarin selama 30 menit,” ujar Carly.

“Saya juga latihan dua hari lalu,” sahut Emma menimpali. 

“Yeah, gampang!” seloroh Carly tertawa. 

Sejumlah atlet muda juga tak ketinggalan berpartisipasi.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x