Kompas TV olahraga sepak bola

Masuk Grup 'Neraka' pada Piala Dunia 2022, Kosta Rika Optimistis: Di Sepak Bola, Semua Bisa Terjadi

Kompas.tv - 23 September 2022, 14:53 WIB
masuk-grup-neraka-pada-piala-dunia-2022-kosta-rika-optimistis-di-sepak-bola-semua-bisa-terjadi
Pemain Timnas Kosta Rika, Celso Borges (depan), melakukan pemanasan dalam sesi latihan di Goyang, Korea Selatan, Kamis (22/9/2022). Timnas Kosta Rika akan menggelar laga persahabatan melawan Korea Selatan pada Jumat (23/9/2022), sebagai bagian dari persiapan menuju Piala Dunia 2022 Qatar. (Sumber: AP Photo/Lee Jin-man)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Kosta Rika mengatakan mereka datang ke Piala Dunia 2022 untuk bersaing dan tidak boleh diremehkan meskipun berada dalam grup 'neraka' bersama Spanyol, Jerman, dan Jepang.

Pemain depan Timnas Kosta Rika, Joel Campbell, mengakui timnya akan menjalani pertandingan-pertandingan sulit pada Piala Dunia 2022. Meskipun demikian, ia dan timnya optimistis karena dalam sepak bola apapun bisa terjadi.

"Kami selalu harus bersaing... Kami memiliki tiga pertandingan yang sangat sulit melawan tiga tim yang kuat. Tapi dalam sepak bola, apapun bisa terjadi. Jadi, kita akan pergi keluar dan bersaing," ucap Campbell di Goyang, Korea Selatan, Kamis (22/9/2022), dikutip Associated Press.

Baca Juga: Sempat Enggak Jadi Beli, Juventus Tetap Tertarik Boyong Bek Arsenal Gabriel Magalhaes


Los Ticos berada di Korea Selatan (Korsel) minggu ini untuk melanjutkan persiapan Piala Dunia 2022 Qatar dengan menggelar pertandingan persahabatan melawan Korsel pada Jumat (23/9/2022) hari ini.

Kemudian pada 28 September, Timnas Kosta Rika akan menghadapi Uzbekistan di Suwon, Korsel.

"Saya pikir yang paling penting adalah menerapkan hal-hal baru untuk apa yang akan datang, yaitu tiga pertandingan melawan Spanyol, Jepang, dan Jerman," ujar manajer Timnas Kosta Rika, Luis Fernando Suarez.

"Tapi pada dasarnya, itu seperti alasan yang mengatakan bahwa Korea [Selatan] karena dekat dengan Jepang, berarti mereka akan bermain sama."

"[Namun] Mereka adalah negara yang sama sekali berbeda, jadi kami harus bermain melawan mereka dengan cara yang berbeda juga," tambah Fernando Suarez.

Kosta Rika tidak ingin menjadi 'penurut' pada Piala Dunia 2022, meskipun tampaknya akan menjadi misi yang mustahil bagi tim Amerika Tengah itu untuk maju dari fase grup 'neraka'.

Baca Juga: Rajin Cari Talenta Muda Menjanjikan, AC Milan Pantau Striker Rasmus Hojlund dari Atalanta



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x