Kompas TV regional berita daerah

Viral! Tidak Ada Warga Antar Jenazah Ke Pemakaman, Ini Penjelasan Kades dan Polisi

Kamis, 22 September 2022 | 21:10 WIB

Penulis : KompasTV Jember

KEDIRI, KOMPAS.TV - Beredar sebuah video jenazah di Kabupaten Kediri Jawa Timur tak ada yang mengantarkan ke pemakaman. Dalam video itu, tertulis bahwa tidak ada warga yang mau mengantarkan jenazah tersebut.

Dalam video, juga terlihat sejumlah perangkat desa terpaksa turun tangan memikul sendiri jenazah warganya ke pemakaman.

Belakangan diketahui video itu tak sepenuhnya benar. Video itu terjadi di Desa Kedak Kecamatan Semen Kabupaten Kediri.

Baca Juga: Viral Video Jenazah Tak Ada yang Mengantar di Kediri, Begini Faktanya!

Menurut Kepala Desa Kedak, Sunarti, ada warga yang ikut mengantar jenazah ke pemakaman. Bahkan warga ikut menggali liang lahat jenazah tersebut. Perangkat desa sengaja ikut memikul karena keluarga dari jenazah mengalami keterbelakangan mental.

Dari hasil pemeriksaan polisi, video tersebut tidak benar atau hoaks. Polisi pun meminta warga bijak dalam bermedia sosial. Polisi akan menyelidiki siapa pembuat video tersebut.

Video viral itu mengundang opini publik, bahkan banyak yang memuji aksi perangkat desa yang sigap mengantarkan jenazah warganya ke pemakaman.

 

#VideoViral #Hoaks #PengantarJenazah #PengiringJenazah #Pemakaman #Kediri


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x