Kompas TV nasional peristiwa

Dibanding Dewan Kolonel, Immanuel: Dewan Kopral Punya Loyalis dan Totalitas Menangkan Ganjar Pranowo

Kompas.tv - 22 September 2022, 15:33 WIB
dibanding-dewan-kolonel-immanuel-dewan-kopral-punya-loyalis-dan-totalitas-menangkan-ganjar-pranowo
Pengamat Politik Adi Prayitno menilai, ada perang terbuka pendukung Puan dan Ganjar dalam kemunculan Dewan Kolonel dan Dewan Kopral (Sumber: Sumber: Kolase TribunKaltara.com / Kompas.com/Riska Farasonali)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV- Setelah muncul "Dewan Kolonel" dimunculkan pula "Dewan Kopral". Bedanya, Dewan Kolonel dibentuk oleh sejumlah anggota Fraksi PDI Perjuangan untuk Puan Maharani. Dewan Kopral dibentuk oleh relawan pendukung Ganjar Pranowo.

Ketua Relawan Ganjar Pranowo Mania, Immanuel Ebenezer merasa tertantang oleh kemunculan “Dewan Kolonel” bentukan elit Fraksi PDI Perjuangan untuk Puan Maharani.

Immanuel Ebenezer, kepada Jurnalis KOMPAS TV Masni Rahmawatti, Kamis (22/9/2022), mengaku akan menjadikan Dewan Kopral untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

“Hari ini heboh dengan adanya dewan kolonel yang diinisiasi oleh para elit di Senayan, itu Mas Johan Budi dan ada 12 para perwira. Kalau mau memakai istilah di tentara, jadi ada sembilan kolonel dan 3 jenderal,” kata Immanuel Ebenezer.

Baca Juga: Megawati Kaget Ada “Dewan Kolonel” di Fraksi PDIP untuk Puan Maharani, Minta Hasto Segera Luruskan

“Inisiasi dewan kolonel ini, membuat kami tertantang untuk yang namanya Dewan Kopral.”

Menurut Immanuel Ebenezer bukan tanpa alasan penamaan Dewan Kopral untuk pertarungan memenangkan Ganjar Pranowo.

Kopral, dalam penilaiannya, memiliki loyaitas dan totalitas sehingga patut disematkan bagi pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Kalau Kopral itu punya loyalitas, punya totalitas. Ujung kemenangan sebuah pertarungan itu ada di Kopral ini. 2024 kami tertantang untuk memenangkan sebuah pertarungan, dimana kami sebagai pendukung Mas Ganjar, akan bertarung untuk memenangkan mas Ganjar,” ucap Immanuel.  

“Kalau elit bisa membuat Dewan Kolonel, maka rakyat akan membuat Dewan Kopral. Kami akan memenangkan Mas Ganjar 2024. Salam Dewan Kopral.”

Baca Juga: Hasto Kristiyanto Sebut Pemimpin Bukanlah Peramal Kecurangan Pemilu, Sindir SBY?

Perihal Dewan Kolonel, sesungguhnya sudah diluruskan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebagai guyonan kawan-kawannya di Fraksi PDIP.

Hasto juga menegaskan Puan Maharani tidak tahu menahu perihal guyonan Dewan Kolonel yang akhirnya menjadi perbincangan.

Bahkan, katanya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku kaget PDIP disebut ada Dewan Kolonel yang disebut-sebut siap mendukung Puan Maharani menjadi Capres 2024.

Hasto mengaku, dirinya diminta menegaskan kepada publik, bahwa PDIP tidak ada istilah Dewan Kolonel.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x