Kompas TV video vod

Biden Tuduh Rusia Sebarkan Kebohongan Krisis Pangan Karena Sanksi Barat

Kamis, 22 September 2022 | 09:53 WIB

Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Amerika Serikat tuding Rusia telah menyebarkan kebohongan. 

Hal itu berkaitan dengan krisis pangan disebut Rusian terjadi akibat sanksi Barat di tengah perang dengan Ukraina.

"Rusia, sementara itu, menyebarkan kebohongan, mencoba untuk menyalahkan krisis, krisis pangan pada sanksi yang dijatuhkan oleh banyak orang di dunia atas agresi terhadap Ukraina.”kata Biden di Majelis Umum PBB di New York, 21 September 2022. 

Lebih lanjut Presiden Joe Biden menyoroti konsekuensi dari invasi Rusia ke Ukraina untuk pasokan pangan dunia.

Baca Juga: Pidato Putin Untuk Umat Islam Rusia di Hari Idul Adha

“Kami juga menghadapi krisis pangan dengan sebanyak 193 juta orang di seluruh dunia mengalami kerawanan pangan akut akut, melonjak 40 juta dalam setahun. Hari ini, saya mengumumkan $2,9 miliar lagi dukungan AS untuk kehidupan. tabungan, bantuan kemanusiaan dan keamanan pangan untuk tahun ini saja.”jelas Joe Biden. 

Dalam kesempatan itu Joe Biden juga memuji upaya yang ditengahi PBB untuk menciptakan koridor bagi gandum Ukraina untuk diekspor melalui laut, dan meminta kesepakatan itu untuk dilanjutkan meskipun konflik yang sedang berlangsung.
Video Editor: Vila Randita
 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x