Kompas TV nasional rumah pemilu

Tak Datang ke Konsolidasi PDIP yang Dihadiri Puan, Ganjar Bagikan Tangkapan Layar

Selasa, 20 September 2022 | 08:49 WIB
tak-datang-ke-konsolidasi-pdip-yang-dihadiri-puan-ganjar-bagikan-tangkapan-layar
 Gubernur Jawa Tengah sekaligus kadern PDIP  Ganjar Pranowo saat dalam sebuah kegiatan.  (Sumber: Pemprov Jateng)

Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah sekaligus kader PDI-Perjuangan (PDIP), membagikan tangkapan layar saat ditanya terkait ketidakhadirannya dalam acara persiapan pemenangan Pemilu 2024 oleh PDIP di Semarang, akhir pekan kemarin.

Dikonfirmasi Kompas.com, ia membagikan foto yang menunjukkan kehadirannya dalam acara reuni alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) di Jakarta.

"Kembali Tidak 'Satu Kandang'. Puan ke Semarang, Ganjar ke Jakarta," demikian judul tangkapan layar yang dibagikan Ganjar, Senin (19/9/2022).

Selain itu, Ganjar juga membagikan berita KOMPAS.TV yang memuat keterangan Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, Ketua DPD PDI-P Jateng sekaligus Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDIP.

Baca Juga: Ganjar Tak Diundang PDIP dalam Acara Persiapan Pemenangan Pemilu 2024, Ini Kata Bambang Pacul

Dari situ, Ganjar tampak membenarkan ungkapan Bambang, bahwa acara konsolidasi hanya diikuti oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) saja.

"Ini adalah elektoral itu di mana? Suara ada di mana? Suara ada di TPS, TPS itu kemudian dikumpulkan menjadi kecamatan, kabupaten, jadi perform tingkat DPC itu yang akan bermain penuh adalah DPC,” kata Bambang Pacul, Minggu (18/9/2022).

“Maka, ini yang diundang para DPC. DPC itu bupati, ketua dewan, di level itu. Karena itu tempatnya suara, oke? Jadi, enggak usah diperdebatkan lagi, understand?" imbuhnya.

Di sisi lain, Puan Maharani yang mengikuti acara tersebut, menolak kehadirannya dihubungkan dengan upaya blusukan.

“Cuma ini, karena apa-apa selalu disambung-sambungkan menuju tahun 2024, jadi sepertinya saya ini baru turun, atau baru blusukan, atau baru pergi ke semua daerah itu sekarang. Padahal dari dulu,” kata Puan dalam pidatonya.

Baca Juga: Arti Presidential Threshold 20%, Mekanisme Pengajuan Capres & Cawapres, Siapa Partai Terkuat?


 


Sumber : Kompas TV/Kompas.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x