Kompas TV regional peristiwa

Pasokan Air Tawar Gili Trawangan Diputus Malam Ini, Penghuni dan Tamu Kalang Kabut

Kompas.tv - 19 September 2022, 20:36 WIB
pasokan-air-tawar-gili-trawangan-diputus-malam-ini-penghuni-dan-tamu-kalang-kabut
Ilustrasi. Pantai pasir putih Gili Trawangan. (Sumber: Kompas.tv/Vyara)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Edy A. Putra

GILI TRAWANGAN, KOMPAS.TV – Belum usai heboh catcalling di Gili Trawangan yang disebut menimpa wisatawan domestik perempuan, penghuni pulau wisata di Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini kembali diresahkan dengan masalah pasokan air bersih atau air tawar. Apa pasal?

Pada Senin (19/9/2022) sekira pukul 18.00 WITA, beredar pengumuman di media sosial yang membuat para penghuni Gili Trawangan kalang kabut.

Rupanya, terhitung mulai pukul 23.45 WITA Senin (19/9) malam ini, pasokan air tawar yang dialirkan PT Berkat Air Laut (BAL) selaku perusahaan penyuplai air bersih di Gili Trawangan dan Gili Meno, akan diputus.

Berikut bunyi pengumuman yang disebarkan PT BAL kepada para pelanggannya itu:

“Sehubungan dengan adanya Keputusan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu NTB Nomor 503/127/03/DPMPTSP/2022 dengan ini secara resmi menghentikan kegiatan pengambilan air tanah PT GNE. 

Bunyi pesan yang dikirimkan PT Berkat Air Laut (BAL), perusahaan penyuplai air tawar di Gili Trawangan dan Gili Meno di Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada para pelanggannya, Senin (19/9/2022) petang. (Sumber: PT BAL)

Keputusan tersebut dikeluarkan pada tgl 19 September 2022 yang menyebabkan PT BAL tidak bisa lagi menyediakan air untuk masyarakat (terhitung sejak) nanti malam pukul 23.45.

Harap untuk melakukan penampungan air mulai sekarang.

Terima kasih.”

Sekadar informasi, PT BAL bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Daerah PT Gerbang NTB Emas (GNE) merupakan perusahaan yang mengelola air baku, atau air yang dipergunakan sebagai bahan pokok untuk diolah menjadi air minum, di Gili Trawangan dan Gili Meno di Lombok Utara.


Pengumuman pemutusan pasokan air tawar secara mendadak ini, kontan menuai sambutan reaktif dari masyarakat Gili Trawangan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x