Kompas TV internasional kompas dunia

Teh Hangat dan Serabi Inggris: Kenangan Sangat Pribadi Joe Biden dan Istri dengan Ratu Elizabeth II

Senin, 19 September 2022 | 10:08 WIB
teh-hangat-dan-serabi-inggris-kenangan-sangat-pribadi-joe-biden-dan-istri-dengan-ratu-elizabeth-ii
Joe Biden dan istrinya, Jill, mengisahkan kenangan sangat pribadi mereka bersama mendiang Ratu Elizabeth II, acara minum teh mereka tahun lalu di Kastil Windsor, dekat London. (Sumber: Steve Parsons/Pool via AP)

Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Desy Afrianti

LONDON, KOMPAS.TV — Untuk Presiden Amerika Serikat Joe Biden, kenangan atas Ratu Elizabeth adalah kue crumpet, semacam kue serabi khas Inggris. Sementara untuk ibu negara AS, Jill Biden, itu adalah tehnya yang hangat.

Joe Biden dan istrinya, Jill, seperti laporan Associated Press, Senin, (19/9/2022), mengisahkan kenangan sangat pribadi mereka bersama mendiang Ratu Elizabeth II, acara minum teh mereka tahun lalu ketika mendiang Ratu mengundang keduanya di Kastil Windsor, dekat London.

Presiden Joe Biden mengatakan Ratu Elizabeth mengingatkannya pada mendiang ibunya, mengingat saat bertemu, Ratu Elizabeth terus menawarinya kue crumpet, dan Biden tidak mampu menolak.

"Saya terus memakan semua yang dia taruh di depan saya," katanya. "Tapi dia secara pribadi sama dengan ... citranya: layak, terhormat, dan semuanya tentang pelayanan."

Baca Juga: Ratu Elizabeth II Hari Ini Dimakamkan, Antrian Pelayat Ditutup dan Raja Charles Ungkap Penghargaan

Presiden Joe Biden mengatakan Ratu Elizabeth mengingatkan pada mendiang ibunya, Ratu Elizabeth terus menawarinya kue crumpet, dan Biden tidak mampu menolak. (Sumber: The Epoch Times)

Ratu, yang merupakan monarki terlama di Inggris, meninggal awal bulan ini setelah 70 tahun bertakhta di kerajaan Inggris Raya.

Biden termasuk di antara ratusan kepala negara dan pejabat tinggi lainnya yang berada di London untuk menghadiri upacara pemakaman kenegaraannya pada Senin di Westminster Abbey.

Ibu negara mengatakan kepada The Associated Press dalam sebuah wawancara telepon setelah dia dan presiden menghadiri resepsi di Istana Buckingham bahwa "apa yang benar-benar membuat saya terkesan" tentang ratu adalah "betapa hangat dan ramahnya dia."


 

"Saya menyukai rasa ingin tahunya. Dia ingin tahu semua tentang politik Amerika, jadi dia mengajukan pertanyaan demi pertanyaan kepada Joe," kata Jill Biden.

Dia mengatakan duduk di ruang tamu Elizabeth "hampir seperti, Anda tahu, duduk dengan nenek Anda."

Baca Juga: Presiden AS Berikan Penghormatan Terakhir untuk Ratu Elizabeth II

Set minum teh ala Inggris. Presiden Joe Biden mengatakan Ratu Elizabeth mengingatkan pada mendiang ibunya, mengingat saat bertemu, Ratu Elizabeth terus menawarinya kue crumpet, dan Biden tidak mampu menolak. (Sumber: 31 Daily)

"Dan dia (Ratu) berkata, 'Biarkan saya menuangkan tehnya,' dan kami berkata, 'Tidak, tidak, biarkan kami membantu,' dan dia (Ratu) menimpali, 'Oh, tidak, tidak, tidak, saya akan mengambilkan ini. Duduklah," tutur Jill Biden.

"Dan itu adalah momen yang sangat spesial dengan seorang perempuan yang sangat spesial."


Sumber : Kompas TV/Associated Press

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by
jixie-logo



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x