Kompas TV nasional peristiwa

KSAD Jenderal Dudung Temui Prabowo Subianto, Bahas Arahan Jokowi soal Pertahanan Teritorial

Minggu, 18 September 2022 | 16:39 WIB
ksad-jenderal-dudung-temui-prabowo-subianto-bahas-arahan-jokowi-soal-pertahanan-teritorial
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Jumat (16/9/2022). (Sumber: Dok. Tim Media Prabowo Subianto)

Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menemui Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Berdasarkan siaran pers Tim Media Prabowo Subianto, pertemuan keduanya terjadi pada Jumat (16/9/2022).

"Pada pertemuan tersebut, keduanya membahas perihal pembangunan postur pertahanan teritorial,” demikian bunyi keterangan tertulis Tim Media Prabowo, Minggu (18/9).

Adapun pertemuan antara Prabowo dan Dudung untuk menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut bahwa pembinaan dan pembangunan kekuatan pertahanan teritorial sangat penting dalam rencana pertahanan jangka panjang.

Arahan tersebut disampaikan Jokowi dalam kunjungan kerjanya bersama Prabowo di Maluku beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Anies Maju Capres, Wagub DKI Ahmad Riza Blak-blakan Dukung Prabowo


Jauh sebelum itu, Prabowo juga pernah menekankan pertahanan teritorial amat penting sebagai tulang punggung pertahanan negara.

Pembangunan pertahanan teritorial, kata dia, juga dianggap sebagai upaya negara mengejar alat utama sistem senjata (alutsista) berteknologi tinggi.

Dia mengatakan hal tersebut saat berbicara pada Seminar TNI AD VI Tahun 2022 di Gedung Jenderal Prof Dr Satrio Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) Bandung, Jawa Barat.

"Kita mengejar teknologi tinggi, tapi tulang punggung pertahanan kita, ya teritorial. Kita harus percaya pada pertahanan teritorial," tutur Prabowo.

Menhan pun kemudian mendorong TNI Angkatan Darat untuk selalu menyiapkan diri. 

Di mana Prabowo ingin TNI AD selalu mengetahui perkembangan situasi di dalam maupun luar negeri.

Baca Juga: Effendi Simbolon Mengaku Siap Bertemu KSAD Dudung untuk Minta Maaf, Sudah WA tapi Tak Dibalas


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x