Kompas TV olahraga sepak bola

Persik vs Arema FC, Divaldo Alves Ingin Timnya Meraih Kemenangan

Sabtu, 17 September 2022 | 12:52 WIB
persik-vs-arema-fc-divaldo-alves-ingin-timnya-meraih-kemenangan
Foto ilustrasi. Kapten Persik Kediri Arthur Irawan menjaga legenda sepak bola Ronaldinho saat Trofeo Meet The Star melawan RANS Nusantara FC di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (26/6/2022). Persik akan menjamu Arema FC pada pekan kesepuluh Liga 1 di Stadion Brawaijaya, Kediri, Sabtu (17/9) sore. (Sumber: KOMPAS.com/SUCI RAHAYU)

Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Persik Kediri akan melakoni duel dengan Arema FC pada hari ini, Sabtu (17/9/2022), dan ingin bernasib sama dengan RANS Nusantara FC yang berhasil mencuri poin.

Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves mengatakan, ingin rekor negatif timnya putus pada pekan ke-10 Liga 1 2022-2023, tepatnya dalam laga Persik vs Arema FC di Stadion Brawijaya, Kediri, sore nanti WIB.

Diketahui, Persik kini jadi satu-satunya tim yang belum pernah menang selama 9 pekan Liga 1 2022-2023, hingga terdampar di dasar klasemen dengan raihan tiga poin.

Macan Putih, julukan Persik, mencoba mengambil inspirasi dari rival di zona merah, RANS Nusantara FC, yang baru saja membuat kejutan dengan memukul tuan rumah Persebaya Surabaya 1-2.

"Pemain tahu bahwa laga ini penting demi posisi tim di klasemen saat ini. Apalagi kemarin RANS menang (lawan Persebaya). Berarti poin mereka sedikit tambah jauh dari kami. Mumpung liga masih belum selesai, laga ini penting untuk tim," ujar Divaldo Alves dikutip dari Kompas.com, Jumat (16/9).

Baca Juga: Arema FC vs Persib Bandung: Aremania Akhirnya Bisa Satu Tribun Bareng Viking dan Bobotoh

Sejak dilatih Divaldo Alves, Persik menunjukkan peningkatan sedikit demi sedikit. Bersama Divaldo Alves, Persik bisa meraih dua poin dalam dua laga terakhir. Dengan kata lain, rentetan dua laga tanpa kekalahan itu jadi yang pertama kali bagi Persik di musim ini.

"Kelihatan pemain kami mentalnya sudah stabil. Apalagi kami sudah sempat dua kali imbang. Ini berarti prestasi pemain sudah mulai naik. Mudah-mudahan kami bisa menang besok dan curi tiga poin," kata juru taktik asal Portugal itu.

Meskipun begitu, Persik sebetulnya punya masalah untuk mencetak gol. Jelas, tanpa mencetak gol, kemenangan tidak akan bisa diraih.


Ketumpulan Persik terekam dalam catatan empat gol saja yang mereka sarangkan dalam rentang sembilan pertandingan Liga 1 2022-2023.

Jumlah itu jadi yang paling sedikit di antara partisipan Liga 1 lainnya.

"Persiapan kami sudah lancar dan bagus. Mudah-mudahan besok tim kami, termasuk para pemain, khususnya Joanderson bisa cetak gol. Dan semoga tiga poin," tandas Divaldo Alves.

Baca Juga: Tiket Laga Persik Kediri vs Arema FC Hanya untuk Pendukung Persik


Sumber : kompas.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


VOD

Sosok Ferry Mursyidan di Mata Presiden Jokowi

Jumat, 2 Desember 2022 | 23:18 WIB
Close Ads x