Kompas TV olahraga sepak bola

Arema FC vs Persib Bandung: Aremania Akhirnya Bisa Satu Tribun Bareng Viking dan Bobotoh

Kompas.tv - 12 September 2022, 16:59 WIB
arema-fc-vs-persib-bandung-aremania-akhirnya-bisa-satu-tribun-bareng-viking-dan-bobotoh
Suporter Persib Bandung menyaksikan pertandingan pekan ke-9 Liga 1 2022-2023 melawan Arema FC yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (11/9/2022) sore. (Sumber: KOMPAS.com/SUCI RAHAYU)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Suporter Persib Bandung, Viking dan Bobotoh, menjadi saksi kemenangan tim idolanya saat melawan Arema FC dalam laga pekan kesembilan Liga 1 2022-23 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (11/9/2022). 

Maung Bandung menang 2-1 atas Arema FC. Suporter Persib dan Arema bersama-sama menyaksikan secara langsung tim kesayangan mereka bertarung di markas Arema FC.

Kompas.com melaporkan, duel itu menciptakan sejarah karena ratusan Viking dan Bobotoh bisa menyaksikan aksi timnya dengan damai dan kondusif bersama ribuan Aremania.

Suporter Arema FC tampak menyambut baik kedatangan suporter Persib di kandang singa. Sebagai bentuk perdamaian, beberapa perwakilan Viking dan Bobotoh turun mengelilingi lapangan.

Mereka membawa banner bertuliskan "Kulo Nuwun Aremania Biru Barat Biru Timur Bersatu di Dalam Birunya Cinta", dipimpin ketua suporter Viking, Heru Joko.

Baca Juga: Persib Comeback Lawan Arema, Luis Milla Puji Peran Beckham

Terlihat beberapa Aremania menyalami perwakilan Viking dan Bobotoh tersebut.

Heru Joko mengaku senang dengan momen Viking dan Aremania berada dalam satu tribun. Menurutnya kesempatan itu bersejarah bagi Viking dan Bobotoh.

"Saya ke sini karena diundang Aremania dan kepolisian Kabupaten Malang. Terima kasih kepada Aremania dan kepolisian," ungkap Heru kepada Kompas.com, Minggu (11/9). 

Menurutnya, momen satu tribun antara Viking dan Bobotoh bersama Aremania itu akan menjadi sejarah antara kedua kelompok suporter.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x