Kompas TV olahraga sepak bola

Persib Comeback Lawan Arema, Luis Milla Puji Peran Beckham

Kompas.tv - 11 September 2022, 22:44 WIB
persib-comeback-lawan-arema-luis-milla-puji-peran-beckham
Pelatih Persib Bandung Luis Milla memuji peran Beckham Putra saat timnya mengalahkan Arema FC di laga lanjutan BRI Liga 1, Minggu (11/9/2022). (Sumber: Antara)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Persib Bandung Luis Milla memuji peran Beckham Putra saat timnya mampu comeback lawan Arema FC di laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (11/9/2022).

Saat menghadapi Arema itu, Persib harus tertinggal 0-1 di babak pertama ketika gol Dedik Setiawan membawa tuan rumah unggul.

Milla mengakui bahwa Arema tampil lebih baik dibandingkan timnya di babak pertama.

Hal itu dikarenakan skema awal yang ia terapkan yakni berupaya memaksakan kekuataan di sektor sayap lewat umpan dan penetrasi ke depan tidak berjalan sesuai rencananya.

Pada babak kedua, mantan pelatih Timnas Indonesia kemudian melakukan perubahan dengan memasukkan Beckham.

Masuknya pemain muda tersebut terbukti jitu karena Persib bisa lebih banyak menguasai bola dan menciptakan peluang daripada di babak pertama.

"Di babak kedua, saya memasukkan pemain baru. Beckham bisa menambah penguasaan bola. Artinya, bisa menahan bola kemudian mengalihkan perhatian dan akhirnya mendapatkan peluang," kata Milla seusai pertandingan dikutip dari Antara.

Beckham lalu juga menjadi pemain yang mencetak gol penyama bagi Persib pada menit 49.

Baca Juga: HUT ke-13 PT PBB, Persib Bandung Kunjungi Panti Asuhan Dalam Program Sauyunan

Di penghujung laga, Pangeran Biru sukses berbalik unggul saat David da Silva pada menit 88.

Skor 1-2 untuk kemenangan Persib atas Arema pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Pada babak kedua, Milla juga mengakui timnya memang lebih banyak diserang oleh Arema. Namun, dia memuji kualitas para pemainnya yang bisa memanfaatkan peluang yang didapat secara maksimal.

"Memang di babak kedua kami diserang, tapi kami punya pemain kunci yang bisa memanfaatkan peluang secara maksimal," kata Milla.

Beckham sendiri mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Milla kepadanya.

Dia juga senang dengan kemenangan yang diraih ini karena bisa menambah kepercayaan diri bagi Persib Bandung di selanjutnya.

"Ini pertandingan penting bagi kita. Ini modal bagus untuk melawan Barito. Saya berharap bisa lebih baik lagi karena sudah lama cedera. Saya senang cetak satu gol dan berikan yang terbaik untuk Persib," ucap Beckham.

Dengan tambahan tiga poin dari laga ini, Persib untuk sementara merangsek ke posisi delapan klasemen sementara dengan raihan 13 poin.

Di laga selanjutnya, Persib akan menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Jumat (16/9/2022).

Baca Juga: Luis Milla Sebut Persib Bandung Punya Masalah Serius, Apa Itu?



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.