Kompas TV nasional rumah pemilu

AHY Berharap Koalisi Demokrat di Pilpres 2024 Tak Diganggu

Kompas.tv - 16 September 2022, 20:37 WIB
ahy-berharap-koalisi-demokrat-di-pilpres-2024-tak-diganggu
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadwalkan untuk menggelar pasar murah di di Kampung Susun Akuarium. (Sumber: Antara/Abdu Faisal)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY berharap rencana koalisi partai berlambang bintang mercy itu di Pilpres 2024 nanti tak diganggu.

Sebab itu merupakan hak konstitusi dari setiap partai politik (parpol) dalam menyongsong gelaran pesta demokrasi. 

“Besar harapan Demokrat tanggung jawab konstitusional kami ini tidak diganggu dihalangi dengan cara apa pun,” kata AHY saat berpidato dalam agenda rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Demokrat di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (16/9/2022). 

Baca Juga: AHY Respon IKN "Nusantara" yang Jalan Terus: Lebih Baik Ditunda, Daripada Dipaksakan

AHY menjelaskaan, Demokrat kini sedang merajut komunikasi dengan dua parpol untuk menjajaki kemungkinan berkoalisi di Pilpres 2024.

Namun, ia tak membeberkan secara gamblang dua parpol calon mitra koalisi Demokrat tersebut. 

“Saat ini Demokrat tengah intens membangun komunikasi dengan dua partai yang  juga bersemangat membangun perubahan,” ujar AHY. 


 

Ia meyakini bentuk koalisi yang akan terbangun sesuai dengan kriteria perjuangan politik Demokrat yakni perubahan dan perbaikan.

“Koalisi dan pasangan capres-cawapres harus sesuai kriteria dan tema perjuangan politik demokrat 2024: perubahan dan perbaikan,” kata AHY.

Terkait sosok capres-cawapres yang akan diusung, dia menyebut calon pemimpin Indonesia harus memiliki integritas.

“Tak kalah pentingnya pasangan ini harus memiliki chemistry, memiliki kekuatan energi yang percaya, saling menguatkan, saling melengkapi. Semangatnya adalah dwitunggal,” ujarnya.

Baca Juga: Demokrat Jakarta Siap Menangkan AHY pada Pilpres 2024

Dalam kesempatan ini, AHY juga menegaskan Demokrat siap mencalonkan kadernya sebagai pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024. 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x