Kompas TV nasional sosial

Lowongan Kerja PT KAI Dibuka, Lulusan SMA sampai S1 Buruan Daftar!

Kompas.tv - 15 September 2022, 18:01 WIB
lowongan-kerja-pt-kai-dibuka-lulusan-sma-sampai-s1-buruan-daftar
Foto ilustrasi penumpang kereta api.  PT Kereta Api Indonesia membuka lowongan kerja bagi lulusan SMA hingga S1 dalam bursa kerja di IKA Polban Fair 2022, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (17/9/2022). (Sumber: kai.id)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Kereta Api Indonesia atau PT KAI membuka lowongan kerja bagi lulusan SMA hingga S1 dalam bursa kerja di IKA Polban Fair 2022, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (17/9/2022) besok.

Lowongan kerja PT KAI juga dibuka dalam Job Fair atau bursa kerja di Stasiun Kertapati, Palembang dan Stasiun Tanjung Karang, Bandar Lampung pada 20-22 September 2022.

"KAI memberikan kesempatan kepada talenta-talenta terbaik bangsa untuk bergabung dan berkarir di KAI melalui rekrutmen ini," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan tertulis, Kamis (15/9).

Formasi yang dibuka dalam rekrutmen pegawai KAI ini adalah bagian Operasional serta Pemeliharaan Sarana dan Prasarana.

Baca Juga: KAI Bagi-bagi Tiket Murah, Ekonomi Jadi Rp30 Ribu, VIP Hanya Rp150 Ribu, Ini Caranya Mendapatkannya

Minimal pendidikan pendaftaran dalam IKA Polban Fair 2022 adalah D3 dengan jurusan Teknik Elektro/Elektronika/Mekatronika, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Sipil, Teknik Listrik, dan Perkeretaapian)

Selain itu D4/S1 dengan jurusan Teknik Elektro/Elektronika/Mekatronika, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Sipil, Teknik Listrik, dan Perkeretaapian.


Sementara bagi lowongan kerja pada job fair di Palembang dan Bandar Lampung adalah SMA penjurusan IPA atau SMK penjurusan Teknik Mesin, Otomotif, Ketanagalistrikan, Elektro/Elektronika/Mekatronika, dan Bangunan.

Lalu D3 dengan jurusan Teknik Elektro/Elektronika/Mekatronika, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Sipil, Teknik Listrik, dan Perkeretaapian.

Informasi lebih lengkap terkait rekrutmen PT KAI ini bisa dibuka langsung melalui laman resmi di recruitmen.kai.id.

Baca Juga: Siap-siap, Pemerintah Buka 530.028 Lowongan ASN 2022, Ini Rinciannya

Terkait hal itu, PT KAI mengimbau agar calon pelamar mewaspadai terhadap segala jenis bentuk penipuan yang mengatasnamakan rekrutmen KAI.

Untuk diketahui rekrutmen dari PT KAI tak memungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund.

Selain itu perusahaan milik negara tersebut tak bekerjasama dengan agen travel atau transportasi atau penggantian biaya transportasi maupun akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan rekrutmen.

Baca Juga: Lowongan Kerja Anak Perusahaan BUMN PT Brantas Energi untuk Lulusan S1 Teknik Elekto & Teknik Sipil



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x