Kompas TV regional berita daerah

Sosialisasi Pengamanan Insfatruktur Informasi Vital Kementerian

Kompas.tv - 14 September 2022, 13:37 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Wakil Kepala BSSN, Komjen Polisi Luki Hermawan dalam kegiatan sosialisasi dan workshop di Nusa Dua, Bali, menerangkan, sektor Infrastruktur Informasi Vital ( IIV) terdiri dari beberapa sektor. Sektor tersebut meliputi administrasi pemerintahan, energi dan sumber daya mineral, transportasi, keuangan, kesehatan,  T-I-K, pangan, pertahanan, dan sektor lain yang ditetapkan presiden.

Sektor tersebut bersifat interdepedensi atau saling bergantungan, dimana jika ada salah sektor yang terkena insiden siber maka akan mempengaruhi sektor lainnya.

Untuk itu melalui sosialisasi Perpres 82 tahun 2022, dan workshop identifikasi aset kritis pada sektor IIV, BSSN berupaya melakukan sinergi, kolaborasi, dalam upaya kesiapsiagaan penanganan serangan siber nasional, khususnya perhelatan presidensi KTT G20.

Sosialisasi dan workshop terkait Infrastruktur Informasi Vital diharapkan menghasilkan masukan mengenai langkah pengamanan siber yang perlu dilakukan terhadap aset kritis yang telah diidentifikasi.  Termasuk mengenai pengelolaan dan penanganan insiden siber nasional khususnya yang dapat mengancam aset kritis yang dimiliki masing-masing pemangku kepentingan.

 

 

 

 

 

#sosialisasi   #infrastrukturinformasivital   #BSSN



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x