Kompas TV olahraga sepak bola

Kualifikasi Piala Asia U20: Lawan Indonesia, Timor Leste Tidak Ingin Terbawa Emosi

Kompas.tv - 13 September 2022, 22:30 WIB
kualifikasi-piala-asia-u20-lawan-indonesia-timor-leste-tidak-ingin-terbawa-emosi
Pelatih Timnas U20 Indonesia Shin Tae-yong (kiri) berjabat tangan dengan pelatih Timor Leste U20 Gopalkrishnan A S Ramasamy jelang pertemuan kedua tim di babak Kualifikasi Piala Asia U20 2023, Rabu (14/9/2022). (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timor Leste U20 Gopalkrishnan A S Ramasamy mengatakan tidak ingin timnya terbawa emosi saat melawan Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U20 2023.

Timor Leste bakal menantang Timnas U20 asuhan Shin Tae-yong di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (14/9/2022). 

Menghadapi Indonesia, Gopalkrishnan mengatakan laga besok bakal berlangsung seru dan panas. Akan tetapi, dia meminta anak asuhnya untuk tetap fokus pada taktik dan tidak terbawa emosi. 

"Pertandingan ini memang sarat akan emosi," kata Gopalkrishnan A S Ramasamy dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (13/9/2022). 

"Akan tetapi, saya tegaskan agar para pemain tetap fokus pada permainan sepak bola dan tidak terbawa emosi," tuturnya. 

Sementara target saat melawan Indonesia, Timor Leste tidak memasang target yang muluk. Gopalkrishnan hanya mengatakan bahwa timnya akan berjuang untuk memberikan penampilan yang terbaik. 

Baca Juga: Daftar 23 Pemain Timnas U19 Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U20 2023 di Surabaya

"Timor Leste sedang menjalani program pengembangan. Kami tidak ada strategi khusus, namun akan memberikan sebuah penampilan terbaik," tegasnya. 


 

Pada babak Kualifikasi Piala Asia U20 2023, selain dengan Timor Leste, Timnas U20 Indonesia juga akan bersaing dengan Hongkong serta Vietnam. 

Setelah melawan Timor Leste, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan selanjutnya bakal ditantang Hongkong pada Jumat (16/9). 

Di laga terakhir, Timnas U20 harus meladeni Vietnam pada Minggu (18/9). Semua pertandingan bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. 

Pada babak Kualifikasi Piala Asia U20 2023, hanya tim dengan status juara grup yang berhak lolos langsung ke Piala Asia U20 tahun depan di Uzbekistan. 

Sementara bagi tim yang finis sebagai runner-up, masih harus bersaing dengan runner-up dari grup lainnya dan hanya akan ada lima tim yang lolos ke Piala Asia U20.  

Baca Juga: Stadion Pakansari Siap Gantikan JIS untuk Laga Timnas Indonesia vs Curacao

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x