Kompas TV regional berita daerah

Polisi Bagikan Paket Sembako Ringankan Beban Nelayan

Kompas.tv - 13 September 2022, 20:17 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Gubuk kayu berukuran 3 kali 3 meter ini adalah milik Subardi, warga Jalan Swadaya 2, Bentiring, Kota Bengkulu.

Di rumah ini, sudah dua tahun subardi tinggal bersama istri dan dua orang anaknya yang duduk di kelas 1 SMP dan bayi yang baru berumur 21 bulan.

Subardi yang kesehariannya bekerja di ladang milik orang untuk menanam sayur, tak mempunyai penghasilan tetap, apalagi untuk membangun rumah layak huni bagi keluarganya.

Tidak ada kamar ataupun ruangan di gubuk kayu milik subardi ini. Semua aktivitas dilakukan di satu ruangan, mulai dari memasak, belajar sang anak, hingga tidur.

Kondisi memprihatinkan keluarga subardi baru diketahui saat keluarga ini mengungsi ke pinggir jalan karena rumahnya terendam banjir sepekan lalu.

Saat itulah, Personel Polda Bengkulu yang membantu pengungsi korban banjir menyadari kondisi subardi dan keluarga.

Rumah Subardi akan dibangun menjadi layak huni. Dana pembangunan ini berasal dari Personel Polda Bengkulu yang menyisihkan gajinya setiap bulan, yang disalurkan melalui unit pengumpul zakat Polda Bengkulu.

Selain itu, bantuan dari berbagai pihak juga diterima untuk pembangunan rumah Subardi.

Pengerjaan rumah milik subardi ini diperkirakan akan memakan waktu selama satu bulan. Untuk sementara, Subardi dan keluarganya akan tinggal di kontrakan hingga rumah miliknya selesai dibangun.

#bengkulu #wargamiskin #poldabengkulu

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x