Kompas TV internasional kompas dunia

Raja Charles III dan Adik-adiknya Berdiri Hening Disamping Peti Jenazah Ibunda, Ratu Elizabeth II

Kompas.tv - 13 September 2022, 11:13 WIB
raja-charles-iii-dan-adik-adiknya-berdiri-hening-disamping-peti-jenazah-ibunda-ratu-elizabeth-ii
Raja Inggris Charles III, tengah, dan anggota keluarga kerajaan lainnya mengadakan vigil atau mengheningkam cipta di peti mati Ratu Elizabeth II di Katedral St Giles, Edinburgh, Skotlandia, Senin 12 September 2022 (Sumber: Jane Barlow/Pool via AP)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Iman Firdaus

EDINBURGH, KOMPAS.TV — Raja Charles III dan saudara-saudaranya hari Selasa, (13/9/2022) berdiri diam dalam hening di sekeliling peti mati ibu mereka Ratu Elizabeth II di Katedral St Giles di Edinburgh.

Seperti laporan Associated Press, Selasa, (13/9/2022), Raja Charles III, Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward menundukkan kepala saat mereka berdiri di empat sisi peti mati kayu ek.

Mereka berdiri selama sekitar 10 menit bersama empat anggota Royal Company of Archer, yang berjaga dengan bersenjatakan panah dan anak panah.

Saat mereka melakukan tradisi ritual mengheningkan cipta, warga berbaris untuk melayat melewati peti mati ratu Elizabeth II. Beberapa membungkuk ketika mereka melewati raja, sementara yang lain berjalan dengan sungguh-sungguh dengan kepala tertunduk.

Empat anggota Royal Company of Archers berdiri berjaga di sekeliling peti mati berbendera Ratu Elizabeth II di Katedral St. Giles di Edinburgh.

Kehadiran mereka tampak mencolok, mengenakan topi yang disebut "topi Balmoral" yang dihiasi dengan satu bulu elang. Masing-masing dari mereka memegang busur kayu dan anak panah.

Kesatuan yang secara resmi berfungsi sebagai pengawal tahta Inggris di Skotlandia, adalah klub panahan yang didirikan pada 1676, menurut situs web kerajaan.

Keanggotaan kesatuan seremonial itu direkrut melalui pemilihan, dimana anggota harus orang Skotlandia atau memiliki "koneksi Skotlandia yang kuat," kata situs tersebut.

Baca Juga: Waktu Antrean Dua Hari, Ribuan Pelayat Ratu Elizabeth Mulai Menyemut di Westminster, London

Raja Inggris Charles III, tengah, dan anggota keluarga kerajaan lainnya mengadakan vigil atau mengheningkan cipta di peti mati Ratu Elizabeth II di Katedral St Giles, Edinburgh, Skotlandia, Senin 12 September 2022 (Sumber: Jane Barlow/Pool via AP)


Sumber : Kompas TV/Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x