Kompas TV nasional peristiwa

Terkuak Identitas Pengemudi Mobil yang Halangi Akses Jalan Warga di Bekasi, Ternyata Bukan Polisi

Selasa, 13 September 2022 | 07:06 WIB
terkuak-identitas-pengemudi-mobil-yang-halangi-akses-jalan-warga-di-bekasi-ternyata-bukan-polisi
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam konferensi pers, Kamis (4/8/2022). (Sumber: Tangkap Layar Kanal YouTube Kompas TV)

Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polda Metro Jaya mengungkapkan sosok pengemudi mobil yang menolak memindahkan mobilnya dari depan kios di Jalan Jatiwaringin, Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan bahwa pengemudi mobil tersebut bukanlah anggota polisi.

Baca Juga: Kata Mahfud MD soal Video Diduga Polisi Ogah Mundurkan Mobilnya yang Halangi Jalan Warga: Arogan

Hal itu diketahui setelah pihak kepolisian menyelidiki video yang memperlihatkan aksi arogan pengemudi mobil tersebut.

Dari hasil penyelidikan, kata Zulpan, pengendara yang terlibat adu mulut dengan ketua RT karena mobilnya menghalangi akses jalan warga itu ternyata bernama Edison Samsudin.

"Pengemudi kendaraan dengan nomor polisi B 1398 KYP itu atas nama saudar Edison Samsudin," kata Zulpan dalam keterangannya, Senin (12/9/2022).

Menurut Zulpan, peristiwa yang terekam dalam video tersebut terjadi pada Kamis (8/9/2022). Hal itu terjadi ketika pengemudi mobil itu hendak membeli makanan di salah satu kios.

Baca Juga: ART Perampok Brankas Rp 800 Juta Milik Dara Arafah Ditangkap Polisi!

Sang pengemudi kemudian memarkirkan mobilnya sembarangan hingga akhirnya menutupi akses keluar masuk kios di lokasi kejadian.

"Saudara Edison parkir karena akan beli bakso, dan parkir di depan kios ATK hingga menghalangi kios tersebut," kata Zulpan.

Edison pun kemudian terlibat cekcok dengan pengurus RT setempat hingga mengaku anggota Polri, karena menolak memindahkan kendaraannya yang menghalangi akses keluar masuk kios.

"Setelah dilakukan pendalaman ternyata pengemudi kendaraan B 1398 KYP bukanlah seorang anggota polisi. Tetapi Pensiunan bank," ucap Zulpan.

Baca Juga: Setelah Jenderal Andika Perkasa Pensiun, Pengamat: Panglima TNI Semestinya dari Angkatan Laut

Sebuah video berdurasi 2 menit 20 detik memperlihatkan seorang diduga anggota polisi terlibat cek-cok dengan warga yang merupakan Ketua RT, viral di media sosial.

Pasalnya, pria diduga anggota polisi tersebut bersikeras tak mau memundurkan mobilnya yang terparkir menghalangi jalan keluar masuk warga di sebuah gang.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x