Kompas TV olahraga sepak bola

Wolves Resmi Merekrut Diego Costa

Kompas.tv - 12 September 2022, 21:15 WIB
wolves-resmi-merekrut-diego-costa
Wolverhampton Wanderers resmi mengontrak Diego Costa, kabar baik ini diumumkan Wolves dalam pernyataan resmi mereka pada Senin (12/9/2022). (Sumber: Twitter @diegocosta)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Wolverhampton Wanderers resmi mengontrak Diego Costa, kabar baik ini diumumkan Wolves dalam pernyataan resmi mereka pada Senin (12/9/2022).

Costa bergabung dengan status bebas transfer setelah meninggalkan klub Brazil Atletico Mineiro pada Januari dan setelah melewati tes medis pekan lalu, dia telah menandatangani kontrak berdurasi satu tahun dengan Wolves.

"Kami benar-benar senang menyambut Diego Costa ke Wolves, dan kembali ke Liga Premier Inggris," kata ketua Wolves Jeff Shi pada situs resmi klub,  Senin (12/9).

"Seorang pemenang dengan banyak pengalaman di level tertinggi, Diego akan membawa sesuatu yang unik ke ruang ganti kami dan di lapangan, dan kami menantikan dampaknya di Molineux dan Compton musim ini," lanjutnya.

Mantan penyerang Chelsea dan Atletico Madrid tersebut didatangkan Wolves di tengah krisis cedera yang sedang menerpa klub Liga Premier Inggris tersebut.

Baca Juga: Izin Kerja Diego Costa Ditolak, Wolverhampton Ajukan Banding

Saat ini Wolves memang membutuhkan penyerang yang ganas, pasalnya Sasa Kalajdzic dan Raul Jimenez sedang dalam kondisi cedera.

Ketajaman Costa di depan gawang telah terbukti saat dia membela Chelsea antara tahun 2014-2017. Mantan penyerang tim nasional Spanyol itu mencetak 59 gol di semua kompetisi bagi Chelsea dan membantu mereka meraih dua gelar Liga Premier Inggris.

Bahkan Costa menjadi pencetak gol terbanyak Chelsea pada musim 2014 sampai 2017 sebelum terlibat perselisihan dengan pelatih Antonio Conte, yang membuat dia kembali ke klub Spanyol Atletico Madrid.

Selama dua musim di Atletico, dia mencetak 83 gol dan memenangi dua gelar LaLiga serta Liga Europa.

Wolves selanutnya akan menjamu Manchester City pada akhir pekan ini.

Baca Juga: Sudah Dapat Izin Kerja, Diego Costa Segera Gabung ke Wolves



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x