Kompas TV olahraga sepak bola

Sudah Dapat Izin Kerja, Diego Costa Segera Gabung ke Wolves

Kompas.tv - 8 September 2022, 23:12 WIB
sudah-dapat-izin-kerja-diego-costa-segera-gabung-ke-wolves
Mantan striker Chelsea dan Atletico Madrid, Diego Costa sudah mendapatkan izin kerja di Inggris dan akan segera bergabung ke Wolverhampton Wanderers. (Sumber: Sumber: Getty Images)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

WOLVERHAMPTON, KOMPAS.TV - Mantan striker Chelsea dan Atletico Madrid, Diego Costa, sudah mendapatkan izin kerja di Inggris dan akan segera bergabung ke Wolverhampton Wanderers.

Kepindahan penyerang kelahiran Brasil itu ke Wolves, sempat terancam gagal karena belum mendapatkan izin kerja. 

Akan tetapi, Diario AS melaporkan bahwa Costa telah mendapatkan izin kerja di Inggris, berkat usaha banding dari Wolves. 

Sejatinya, pemain yang kini telah berusia 33 tahun, telah menjalani trial bareng Wolves dan menarik perhatian pelatih klub saat ini, Bruno Lage.

Baca Juga: Chelsea akan Umumkan Graham Potter sebagai Pelatih Anyar dalam 24 Jam ke Depan

Keputusan Wolves untuk menggaet Diego Costa juga tidak lepas dari kondisi penyerang anyar mereka, Sasa Kalajdzic yang mengalami cedera ACL akhir pekan lalu. Terlebih, striker Wolves lainnya, Raul Jimenez juga tengah cedera.

Lain itu, Costa juga berstatus free agent yang membuat dirinya dapat dikontrak oleh klub manapun di luar masa jendela transfer. 

Costa sudah tidak asing dengan kompetisi Liga Inggris. Pemain berpaspor Spanyol itu sempat membela Chelsea pada periode 2014 sampai 2018. 

Bersama Chelsea, Costa sudah tampil sebanyak 120 kali dengan catatan 59 gol. Dia juga membantu Chelsea meraih dua gelar Liga Inggris (2014-15, 2016-17), serta Piala Liga 2014-15.

Baca Juga: Dibuang Liverpool, Loris Karius Selangkah Lagi Gabung Newcastle United

Sebelum berstatus bebas transfer, Costa sempat bermain selama tujuh bulan bersama klub Serie A Brasil, Atletico Mineiro. Dirinya membuat 19 penampilan dengan sumbangan lima gol dan satu assit. 

Namun, Costa dilepas kontraknya oleh Mineiro pada 7 Januari 2022 silam. 



Sumber : Diario AS/Football Espana


BERITA LAINNYA



Close Ads x