Kompas TV video vod

Berkas Perkara Tahap I Kasus Polisi Tembak Polisi di Lampung Diserahkan ke Kejaksaan

Sabtu, 10 September 2022 | 12:06 WIB

Penulis : Ikbal Maulana

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Kasus polisi tembak polisi yang menetapkan tersangka Aipda Rudi Suryanto terhadap korban sesama anggota Polri Aipda Ahmad Karnain, kini berkas perkara tahap I sudah diserahkan ke Kejaksaan Negeri Gunung Sugih Lampung Tengah, pada Kamis (8/9).

Berkas perkara diserahkan langsung oleh Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah AKP Edi Qorinas kepada Kasipidum Muhamad Erlangga.

Nantinya berkas perkara tahap I akan diteliti selama tujuh hari oleh 5 orang Jaksa Penuntut Umum yang jika ditemukan adanya kekurangan maka akan dikordinasikan pada Polres Lampung Tengah.

“yang kami barusan terima dari pak Kasat kami akan meneliti di mana kami sudah menunjuk 5 JPU untuk ke depannya kami akan meneliti dalam waktu tujuh hari,” ujar Erlangga.

Baca Juga: Aipda Rudi Tersangka Kasus Polisi Tembak Polisi di Lampung Dipecat Secara Tidak Hormat!

“jika nanti dalam waktu kekurangan kami akan segera berikan petunjuk,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, sidang etik digelar di Gedung Atmani Wedhana Polres Lampung Tengah dengan dipimpin Kabid Propam Polda Lampung Kombes M Syarhan.

Hasilnya, Aipda Rudi Suryanto dipecat secara tidak hormat sebagai anggota Polri.

Video Editor: Febi Ramdani
 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Pelepasliaran Harimau Sumatera di TNGL

Minggu, 27 November 2022 | 17:45 WIB
Close Ads x