Kompas TV video vod

Aipda Rudi Tersangka Kasus Polisi Tembak Polisi di Lampung Dipecat Secara Tidak Hormat!

Jumat, 9 September 2022 | 15:04 WIB

Penulis : Ikbal Maulana

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Aipda Rudi Suryanto tersangka pembunuhan terhadap sesama anggota Polri akan dipecat secara tidak hormat atau PTDH.

Keputusan ini diambil setelah digelarnya sidang etik polri yang digelar di Gedung Atmani Wedhana, Polres Lampung Tengah, pada Kamis, (8/9) kemarin.

Sidang etik yang dipimpin oleh Kabid Propam Polda Lampung Kombes Pol M Syarhan berlangsung sekitar selama 14 jam, sejak pagi pukul 10.00 hingga jelang dini hari tadi.

Total ada 28 saksi internal polri dan sipil yang dimintai keterangan selama sidang etik berlangsung.

“menjatuhi sanksi, a. perilaku pelaku dinyatakan sebagai perbuatan tercela, b.  pemberhentian dengan tidak hormat atau PTDH sebagai anggota Polri,” kata Kombes M Syarhan.

Baca Juga: Ada Luka Lebam, Jenazah Santri Gontor Diotopsi untuk pengusutan Kasus Penganiayaan

Tersangka menerima dengan keputusan tersebut dan tidak melakukan banding.

Sementara atas kasus ini tersangka dijerat Pasal 340 tentang pembunuhan berencana dengan ancaman maksimal hukuman mati atau penjara seumur hidup atau pasal 338 tentang pembunugan dengan ancaman penajra 15 tahun.

Video Editor: Vila Randita


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Babinkamtibmas Dilatih Tangani Ular

Kamis, 1 Desember 2022 | 17:44 WIB
Close Ads x