Kompas TV olahraga sepak bola

Barcelona akan Mengajukan Gugatan kepada Atletico Madrid Terkait Transfer Antoine Griezmann

Kompas.tv - 9 September 2022, 22:15 WIB
barcelona-akan-mengajukan-gugatan-kepada-atletico-madrid-terkait-transfer-antoine-griezmann
Barcelona akan melakukan gugatan kepada Atletico Madrid terkait transfer Antoine Griezmann. (Sumber: Instagram @antogriezmann)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Barcelona dilaporkan berencana untuk mengajukan gugatan kepada Atletico Madrid untuk membayar 40 juta euro atau Rp595 miliar terkait transfer Antoine Griezmann. 

Pemain berusia 31 tahun itu bergabung kembali dengan Atletico dengan status pinjaman selama dua tahun pada 2021. Namun kedua klub berselisih mengenai klausul yang akan membuat kesepakatan itu menjadi permanen.

Sumber yang dekat dengan klub Catalan mengatakan kepada ESPN, Barca yakin bahwa Griezmann telah bermain lebih dari 45 menit dalam 30 dari 37 pertandingan yang dia mainkan untuk musim lalu.

Dengan begitu maka Atletico sekarang wajib mempermanenkannya seharga 40 juta euro. 

Namun Atletico mengeklaim, Griezmann harus bermain lebih dari 45 menit dalam 50% dari pertandingan yang dia pilih selama lebih dari dua musim, bukan hanya satu, agar klausul tersebut berlaku.

Oleh karena itu, pemain asal Prancis hanya digunakan sebagai pemain pengganti di paruh kedua pertandingan musim ini, masuk pada menit ke-62, ke-62, ke-64, ke-63 dan ke-61 dari lima pertandingan mereka.

Sumber mengatakan tim hukum Barca telah meninjau kembali kontrak dan yakin mereka benar. 

Baca Juga: Puyol: Belum Terlambat bagi Messi Kembali ke Barcelona

Di sisi lain, seorang juru bicara Atletico juga mengatakan kepada ESPN bahwa klub tidak menerima komunikasi resmi dari Barcelona bahwa mereka dapat mengambil tindakan hukum atau diberitahu oleh pihak ketiga mana pun bahwa hal tersebut bisa dilakukan. 

Griezmann sendiri tak terlalu memikirkan permasalahan antara Barcelona dan Atletico. Dia hanya menegaskan bahwa akan memberikan yang terbaik selama diberi kesempatan bermain. 

“Begitulah adanya,” kata Griezmann seusai dia mencetak gol kemenangan Atletico atas FC Porto di Liga Champions, Rabu (7/9/2022) lalu. 

“Itu tidak ada di tangan saya. Saya ingin (bermain) lebih banyak, tetapi saya akan memberikan segalanya dalam menit-menit yang diberikan kepada saya."

"Saya senang berada di sini, satu-satunya hal yang saya inginkan adalah memberikan segalanya untuk klub ini, untuk Cholo (pelatih Diego Simeone) dan para penggemar," tegasnya. 

Atletico kabarnya ingin menpermanenkan Griezmann namun enggan membayar 40 juta euro untuk pemain yang sudah berusia 32 tahun. 

Barca juga tidak bisa menerima Griezmann kembali karena gaji tinggi yang dimilikinya, apalagi klub masih dalam pembatasan gaji akibat krisis keuangan.  

Baca Juga: Tampil Brilian, Xavi Sandingkan Ousmane Dembele Sejajar dengan Neymar



Sumber : ESPN


BERITA LAINNYA



Close Ads x