Kompas TV regional berita daerah

PKS Gelar Aksi Tolak Kenaikan Harga BBM

Kompas.tv - 9 September 2022, 18:39 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ratusan kader, simpatisan dan relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang, Jumat (09/08/22) siang menggelar aksi demo tolak kenaikan harga BBM di bundaran air mancur, Jalan Pahlawan, Kota Semarang. Peserta aksi yang sebelummnya berkumpul di kawasan Simpang Lima, Semarang, berjalan sambil berorasi menyuarakan penolakan harga BBM yang naik.

Sambil membawa pamflet penolakan serta bendera partai, mereka mengajak masyarakat untuk ikut menyuarakan penolakan harga BBM. Salah satu anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi PKS mengaku, pemerintah dinilai tidak berpihak ke masyarakat dengan menaikkan harga BBM. Pasalnya, kenaikkan harga BBM dapat memicu kenaikkan harga pada kebutuhan yang lainnya.

“Sikap politik PKS secara nasional sudah disuarakan di DPR RI, dalam Rapat Paripurna terakhir di Senayan. Kami menolak kenaikan harga BBM, atas kebijakan pemerintah yang tidak ada pembicaraan dengan DPR" ujar Agung Budi Margono, anggota DPRD Provinsi Jateng Fraksi PKS.

Aksi penolakan kenaikan harga BBM ini akan terus disuarakan oleh PKS agar pemerintah mengkaji ulang kenaikkan harga BBM tersebut.

#hargabbm #pks #demotolakkenaikanhargabbm




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x