Kompas TV video vod

Liz Truss, Perdana Menteri Inggris Gelar Pertemuan Perdana Bersama Kabinet Pilihan

Kompas.tv - 9 September 2022, 17:15 WIB
Penulis : Pompe Sinulingga

LONDON, KOMPAS.TV - Perdana Menteri Inggris Liz Truss, menggelar pertemuan kabinet pertamanya hari Rabu (07/09) waktu setempat, setelah menunjuk pemerintahan yang baru untuk pandangan pasar bebas yang kukuh dari kepemimpinan baru.

Truss diangkat sebagai Perdana Menteri oleh Ratu Elizabeth II pada hari Selasa (06/09), setelah memenangkan pemilihan internal untuk memimpin partai konservatif yang memerintah.

Truss mengganti sejumlah menteri dari pemerintahan Mantan Perdana Menteri Boris Johnson, terutama mereka yang mendukung pesaingnya, Rishi Sunak.

Liz Truss mengangkat Kwasi Kwarteng sebagai Kepala Departemen Keuangan, untuk mengatasi krisis energi yang dipicu oleh invasi Rusia ke Ukraina, yang mengancam akan mendorong tagihan energi ke tingkat yang tidak terjangkau.

Kwarteng adalah pemegang jabatan kulit hitam pertama, yang secara resmi diberi gelar “Chancellor of The Exchequer”.

Baca Juga: Menentang Reformasi Legislatif, Ratusan Pengunjuk Rasa Gelar Aksi di Mexico City

_____

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https:www.kompas.tv,live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk, subscribe channel youtube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https:www.kompas.tv



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x