Kompas TV regional berita daerah

Membangun Akhlak Dan Budi Pekerti Sejak Dini Di Alam Bebas

Kompas.tv - 9 September 2022, 17:13 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV -Berbagai cara dapat dilakukan untuk membangun dan membentuk akhlak dan budi pekerti sejak dini, seperti halnya yang dilakukan perguruan darul hikam, mengajak para siswa berkegiatan di alam. Selain memupuk kebersamaan, para siswa juga diajak untuk mengenang perjuangan nabi muhammad ketika hijrah.

Pertunjukan treatrikal yang mengisahkan  perjuangan nabi muhammad shallallahu alaihi wasallam, saat hijrah, yang diperankan oleh para siswa, mengawali kegiatan mahakam atau perkemahan darul hikam yang berlangsung di kawasan bandung barat kamis siang.

Kegiatan yang diikuti 2.000 pelajar ini, merepesentasikan  perjuangan nabi muhammad ketika hijrah sekaligus menumbuhkan rasa syukur  dan kepedulian terhadap sesama melalui kegiatan tadabur alam.

Selain membangun akhlak dan budi pekerti sejak dini para murid juga diajarkan tata cara beribadah dalam situasi darurat serta kemandirian.

Konsep kegiatan yang mengusung tema hijrah rasulullah direspon antusias oleh apra siswa. Kegiatan yang sempat terhenti akibat pandemi covid 19 ini, diharapkan dapat menumbuhkan sikap ikhlas sabar disiplin peduli cerdas dan ihsan yang merupakan taqwa character building atau  membangun akhlak dan budi pekerti.


Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klik link di bawah . IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/ Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x