Kompas TV olahraga motogp

Ratu Elizabeth II Wafat, Rider MotoGP Ramai-Ramai Sampaikan Belasungkawa

Jumat, 9 September 2022 | 15:26 WIB
ratu-elizabeth-ii-wafat-rider-motogp-ramai-ramai-sampaikan-belasungkawa
Ratu Inggris, Ratu Elizabeth II, tiba pada hari ketiga pertemuan balap kuda Royal Ascot, yang secara tradisional dikenal sebagai Hari Perempuan, di Ascot, Inggris, Kamis, 21 Juni 2018. Balap kuda adalah olahraga kesukaan Ratu Elizabeth II. Dia pertama kali menunggang kuda pada usia 3 tahun. (Sumber: AP Photo/Tim Ireland. File)

Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Meninggalnya Ratu Elizabeth II di usia 96 tahun membuat banyak orang mengirimkan pesan belasungkawa, termasuk MotoGP dan para pembalapnya.

Ratu Elizabeth II mengembuskan nafas terakhirnya pada Kamis (8/9/2022). Mendengar kabar duka tersebut, Dorna Sports selaku penyelenggara balap motor di dunia mengirimkan pesan belasungkawa melalui akun Twitter resmi MotoGP.

"Semua yang terlibat dalam ajang MotoGP turut berduka cita atas meninggalnya Ratu Elizabeth II," tulis akun Twitter MotoGP, Jumat (9/9/2022).

Dalam unggahan itu, seluruh penyelenggara MotoGP mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya untuk keluarga Kerajaan Inggris.

"Semoga beliau beristirahat dengan tenang," tulis Twitter @MotoGP mengakhiri tulisan dalam unggahannya.

Baca Juga: Jokowi Sampaikan Duka Mendalam atas Meninggalnya Ratu Elizabeth II: Sosok yang Dikagumi dan Dicintai

Ucapan belasungkawa atas meninggalnya Ratu Elizabeth II juga datang dari para pembalap kelas utama MotoGP yaitu Cal Crutchlow.

"Beristirahatlah dengan tenang, Yang Mulia," tulis Cal Crutchlow di akun Twitter pribadinya @calcrutchlow.

Selain Crutchlow, pembalap Moto2 Jake Dixon juga terlihat sedih atas meninggalnya Ratu Elizabeth II.


 

Pembalap berkebangsaan Inggris tersebut mengekspresikan kesedihannya kehilangan sang pemimpin dengan emotikon hati yang retak.

MotoGP sendiri cukup dekat dengan negara Inggris. Pasalnya, setiap tahun Inggris selalu menggelar balapan MotoGP.

Pada MotoGP Inggris tahun ini yang digelar di Sirkuit Silverstone, Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo jadi sang jawara.

Baca Juga: Line-up Pembalap MotoGP 2023: Bezzecchi Tetap di VR46 Racing, Marquez di Repsol Honda

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x