Kompas TV internasional kompas dunia

Jokowi Sampaikan Duka Mendalam atas Meninggalnya Ratu Elizabeth II: Sosok yang Dikagumi dan Dicintai

Jumat, 9 September 2022 | 14:18 WIB
jokowi-sampaikan-duka-mendalam-atas-meninggalnya-ratu-elizabeth-ii-sosok-yang-dikagumi-dan-dicintai
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka cita atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. (Sumber: Tangkap Layar kanal YouTube Sekretariat Presiden)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Ungkapan belasungkawa ini, disampaikannya melalui akun Instagram pribadinya, @jokowi, seperti dikutip KOMPAS.TV, Jumat (9/9/2022). 

Dalam media sosialnya ini, Jokowi mengunggah foto Ratu Elizabeth II dan menyebut bahwa dia adalah sosok ratu yang sangat dikagumi dan dicintai.

"I am deeply saddened by the passing of Queen Elizabeth II, a widely admired and beloved queen. (Saya sangat berduka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II, seorang ratu yang sangat dikagumi dan dicintai)," tulis Presiden RI dalam keterangan unggahan di akun miliknya, Jumat.

Jokowi juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Kerajaan, Pemerintah, dan rakyat Inggris atas wafatnya Ratu Elizabeth II.

Baca Juga: Putin Ucapkan Belasungkawa atas Meninggalnya Ratu Elizabeth II, Ikut Mendoakan Raja Charles

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

"My deepest sympathy and heartfelt condolences to the Royal Family, the government, and the people of the UK. (Simpati dan belasungkawa terdalam saya kepada Keluarga Kerajaan, pemerintah, dan rakyat Inggris)," lanjut Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis (8/9) waktu Inggris.


Penguasa terlama dalam sejarah Britania Raya ini menghembuskan napas terakhir pada usia 96 tahun setelah 70 tahun menjadi pemimpin Kerajaan Inggris.

Diberitakan BBC (9/9/2022), sepeninggal Elizabeth II, pewaris takhta pertama yakni Pangeran Charles menjadi raja dengan nama Raja Charles III.

Kendati demikian, nantinya ada beberapa tahapan tradisi yang harus dia lalui untuk dinobatkan menjadi raja.

Baca Juga: Cara Unik PM Selandia Baru Tahu Ratu Elizabeth II Meninggal, Dibangunkan Polisi dengan Cahaya Obor


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Sail Teluk Cenderawasih Upaya Tingkatkan Investasi

Sabtu, 4 Februari 2023 | 23:39 WIB
Close Ads x