Kompas TV nasional politik

Fraksi PDIP akan Usulkan 3 Nama Pj Gubernur DKI Jakarta Pengganti Anies Baswedan

Kompas.tv - 9 September 2022, 14:08 WIB
fraksi-pdip-akan-usulkan-3-nama-pj-gubernur-dki-jakarta-pengganti-anies-baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Rusunawa Penjaringan, Kamis (18/8/22) (Sumber: Hasya Nindita/Kompas.tv)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan, pihaknya akan mengusulkan tiga nama penjabat (Pj) gubernur pengganti Anies Baswedan.

Salah satu nama yang telah disepakati yaitu, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali.

Baca Juga: Anggota DPD RI Dapil DKI Jakarta: Pj Gubernur Harus Lanjutkan Program Anies

Diketahui, masa jabatan Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta akan berakhir satu bulan lagi atau tepatnya pada 16 Oktober 2022 mendatang. 

"Sudah, kalau itu (Marullah Matali) sudah (masuk daftar calon Pj gubernur yang diusulkan PDIP). Kalau saya tinggal nyari dua," kata Gembong kepada wartawan, Jumat (9/9/2022). 

Ia menjelaskan, pihaknya sedang menjaring Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sosoknya dinilai mumpuni memimpin DKI Jakarta hingga 2024 mendatang. 

"Kita diminta mengusulkan tiga nama calon Pj dari ASN yang memenuhi persyaratan itu. Maka kita, mau tidak mau, katakanlah kita harus sepakati mendorong dari ASN di luar Jakarta," ujarnya.

Ia berharap siapa pun nantinya yang ditunjuk menjadi Pj gubernur DKI Jakarta, dia harus mampu bekerja sama membangun Jakarta dengan legislatif. 

"Ini menjadi penting supaya ketika ada eksekusi program percepatan bisa dilakukan dengan baik. Karena komunikasi dan koordinasi utuh," katanya.

Gembong mengaku tak ada kendala pembahasan usulan nama Pj gubernur di tingkat DPRD DKI.


Baca Juga: Anies Pamer Rumah DP RP0 Terisi 95%

"Enggak ada kendala karena belum dilakukan rapimgab."

"Sehingga kita belum tahu petanya kayak apa, saya yakin, bahkan hakul yakin semua fraksi akan menyepakati dengan keterbatasan waktu maka kita segera sepakati aturan internal kita," kata dia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x