Kompas TV entertainment selebriti

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Para Selebritis Berduka

Kompas.tv - 9 September 2022, 07:15 WIB
ratu-elizabeth-ii-meninggal-dunia-para-selebritis-berduka

Selebritas berduka atas meningggalnya Ratu Elizabeth II (Sumber: AP Photo/Frank Augstein, Pool, File)

Penulis : Dian Septina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kabar Ratu Elizabeth II meninggal di usia 96 tahun pada Kamis (8/9/2022) di Istana Balmoral, Skotlandia,  membuat para selebritis berduka.

Elton John, yang dianugerahi gelar bangsawan oleh Yang Mulia pada tahun 1998, menuliskan dalam sebuah pernyataan di Instagram,  dirinya bersama dengan seluruh Inggris sangat sedih mendengar tentang meninggalnya Ratu.

“Kehadirannya menginspirasi sekitar, dan memimpin negara melalui beberapa momen terbesar, tergelap dengan keanggunan, kehangatan kepedulian yang tulus,” tulis pelantun “Candle In the Wind” yang juga sahabat mendiang Putri Diana, dilansir Antara, Jumat (9/9/2022).

John mengungkapkan Ratu Elizabeth II telah menjadi bagian besar dalam hidupnya sejak masa kanak-kanak hingga hari ini. Dia mengaku akan sangat merindukan sosok sang ratu.

Baca Juga: Ratu Elizabeth Meninggal, Dubes RI: Rakyat Inggris ada yang menyanyi God Save the Queen dan...

Vokalis grup heavy metal Black Sabbath Ozzy Osbourne juga menyampaikan belasungkawa melalui Instagramnya.

"Saya berduka atas meninggalnya Ratu kami. Dengan berat hati saya katakan ini sangat berdampak pada Inggris tanpa Ratu Elizabeth II,” tulis @ozzyosbourne pada caption.

Melalui unggahan di Instagram, selebritas Victoria Beckham menyebut hari sangat menyedihkan bagi semua orang yang mencintai sosok yang telah lama berkuasa itu.

“Hari ini sangat menyedihkan tidak hanya untuk negara kita tetapi juga untuk seluruh dunia. Saya sangat sedih dengan meninggalnya Yang Mulia Ratu. Dia akan dikenang karena kesetiaan dan pelayanannya yang teguh,” kata istri David Beckham itu.

Baca Juga: Bertakhta Selama 70 Tahun, Ratu Elizabeth II Sangat Dicintai Rakyat Inggris

Ratu Elizabeth II, pemimpin yang paling lama memerintah dalam sejarah Inggris meninggal pada usia 96 tahun dengan damai di Balmoral, kata pihak Istana Buckingham.

Pada Kamis (8/9/2022), pihak keluarga kerajaan mengumumkan para dokter khawatir tentang kesehatan Ratu dan menempatkannya di bawah pengawasan medis.

Pangeran Harry, Pangeran William, Pangeran Andrew, dan lainnya bertolak menuju Balmoral di Skotlandia untuk berada di samping Ratu.

Setelah wafatnya Ratu, maka putra sulung Ratu, Charles menjadi Raja Inggris Raya dan Persemakmuran Inggris, dan istrinya Camilla Parker Bowles mendapat gelar Queen Consort.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x