Kompas TV regional berita daerah

Jasa Mengangkat Kenderaan Roda Dua Saat Jembatan Putus

Kompas.tv - 6 September 2022, 23:25 WIB
Penulis : KompasTV Palu

SIGI, KOMPAS.TV - Warga di Desa Pakuli menawarkan jasa mengangkat kenderaan roda dua bagi pengendara yang ingin melewati jembatan putus. Jasa ini pun tetap dilakukan karena jalur alternatif terlampau jauh memutar.

Jembatan di Desa Pakuli putus pada selasa dini hari, hanya ada jalan setapak dengan tangga yang berada di sisi kanan jembatan.

Jalan setapak itu harusnya hanya bisa di lewati pejalan kaki, namun karena jalur alternatif dari Palu ke wilayah selatan Kabupaten Sigi terlalu jauh ,warga pun menawarkan jasanya.

Para pengendara yang sudah terlanjur sampai di lokasi putusnya jembatan pun tak segan untuk membayar jasa warga setempat agar lebih cepat sampai ke tujuan. Sekali angkat, para pengendara membayar sampai Rp.10.000  kenderaan roda dua kemudian harus melewati pesisir sungai sampai kembali ke jalan raya.

Jembatan di Desa Pakuli ini menjadi vital dan jalur terdekat dari Palu ke beberapa kecamatan di wlayah selatan Kabupaten Sigi. Pemerintah Kabupaten Sigi saat ini telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk memperbaiki jalur yang terputus.

Selain memutuskan jembatan Desa Pakuli, curah hujan tinggi juga mengakibatkan air sungai meluap membanjiri pekebunanan warga, beberapa titik di Kabupaten Sigi juga dikabarkan mengalami longsor.

#Banjir #JasaAngkatKendaraan #JembatanTerputus 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x