Kompas TV regional berita daerah

Calo Siswa Baru Dibekuk Polisi

Selasa, 6 September 2022 | 19:34 WIB

Penulis : KompasTV Riau

Seorang Warga Kota Pekanbaru Harus Berurusan Dengan Pihak Kepolisian Setelah Diduga Melakukan Penipuan Bisa Meloloskan Sebagai Siswa Baru. Dari Hasil Pemeriksaan Tersangka Sudah Melakukan Penipuan Terhadap 10 Calon Siswa Dan Tersangka Mendapatkan Uang Total 16 Juta Rupiah.

Terbongkarnya Praktek Penipuan Dengan Tersangka Berinisial S-A Berawal Dari Adanya Laporan Dari Warga Yang Menjadi Korban Penipuan Saat Akan Memasukan Anaknya Sebagai Siswa Baru Di Smk Negeri Empat Pekanbaru Melalui Jalur Belakang.

Tersangka Sempat Menjanjikan Bahwa Anak Korban Bisa Diterima Sebagai Siswa Baru Di Smk Negeri Empat Pekanbaru Dengan Syarat Harus Membayar Uang Sebesar Lima Juta Rupiah Kepada Tersangka. Setelah Korban Membayar Uang Kepada Tersangka Secara Bertahap Namun Anak Korban Tidak Kunjung Diterima Di Sekolah Smk Negeri Empat Pekanbaru. Sementara Tersangka Hanya Bisa Menjanji-Janjikan Kepada Korban.

Dari Hasil Pemeriksaan Tersangka S-A Ternyata Ada Sembilan Korban Lainya Yang Ditipu Oleh Tersangka Dengan Nilai Uang Yang Didapat Oleh Tersangka Mencapai 16 Juta 800 Ribu Rupiah. Kapolsek Tampan Kompol I Komang Aswatama Mengatakan Tersangka Dalam Merayu Para Korban Mengaku Memiliki Kenalan Seseorang Di Dinas Pendidikan.
 


Sumber : KOMPAS TV RIAU

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x