Kompas TV olahraga kompas sport

Prediksi Everton vs Liverpool: Derby Merseyside Panaskan Liga Inggris Akhir Pekan Ini

Kompas.tv - 2 September 2022, 17:20 WIB
prediksi-everton-vs-liverpool-derby-merseyside-panaskan-liga-inggris-akhir-pekan-ini
Duel panas Everton vs Liverpool akan tersaji di laga Liga Premier Inggris akhir pekan ini, Sabtu (3/9/2022). (Sumber: Twitter @PremierLeague)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Derby Merseyside antara Everton vs Liverpool akan tersaji di akhir pekan ini. Duel bakal menjadi laga terpanas di pekan keenam Liga Premier Inggris.

Laga Everton vs Liverpool ini dimainkan pada Sabtu (3/9/2022) di Goodison Park, Liverpool. Pertandingan ini diprediksi berlangsung panas karena kedua tim ingin meraih kemenangan.

Bagi kubu tuan rumah, hingga lima laga Liga Premier Inggris yang telah dijalani, The Toffees belum sekalipun meraih kemenangan.

Tim asuhan Frank Lampard itu baru mengumpulkan tiga poin berkat tiga hasil imbang dan dua kekalahan. Saat ini, mereka  masih bercokol di posisi 17 klasemen sementara Liga Premier Inggris.

Sementara The Reds, mereka ingin melanjutkan tren positif setelah hasil buruk di tiga laga awal musim.

Di dua pertandingan terakhir mereka, Roberto Firmino dan kawan-kawan mampu meraih poin penuh atas Bournemouth (9-0) dan Newcastle (2-1).

Kemenangan atas Everton akan membuat pasukan Jurgen Klopp kembali ke papan atas serta membuka peluang untuk bersaing lagi dalam perburuan gelar Liga Premier Inggris.

Namun di laga besok, Liverpool masih diterpa dengan krisis di lini tengah mereka. Thiago Alcantara, Alex-Oxlade Chamberlain dan Naby Keita masih harus menepi.

Baca Juga: Butuh Amunisi Lini Tengah, Liverpool Pinjam Arthur Melo dari Juventus

Bahkan, sang kapten Jordan Henderson juga diragukan kondisinya setelah sempat terlihat pincang karena masalah hamstring saat melawan Newcastle.

Tapi setidaknya, Klopp punya satu pilihan gelandang tambahan dengan kedatangan Arthur Melo yang dipinjam dari Juventus.

Meski begitu, pemain asal Brasil itu diyakini tidak akan turun sebagai starter karena kondisi fisiknya yang masih belum 100 persen karena kurangnya menit bermain.

Fabio Carvalho tampaknya lebih akan dipilih oleh Klopp untuk mengisi lini tengah bersama Fabinho dan Harvey Elliott.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x