Kompas TV nasional peristiwa

Keluarga Tak Percaya Brigadir J Lakukan Kekerasan Seksual, Putri Candrawathi Dianggap Ibunya Sendiri

Kompas.tv - 2 September 2022, 14:09 WIB
keluarga-tak-percaya-brigadir-j-lakukan-kekerasan-seksual-putri-candrawathi-dianggap-ibunya-sendiri
Perkembangan terbaru kasus pembunuhan Brigadir J. Bibi mendiang Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Roslin Simanjuntak, tak percaya keponakannya lakukan kekerasan seksual terhadap istri eks Kadiv Propam Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada


JAKARTA, KOMPAS.TV - Bibi mendiang Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Roslin Simanjuntak, tak percaya keponakannya lakukan kekerasan seksual terhadap istri eks Kadiv Propam Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Brigadir Yosua, ujar Roslin, pernah bercerita kepada keluarganya bahwa ia sudah menganggap istri komandannya itu sebagai ibu dan orangtuanya.

"Kami jamin itu tidak akan ada pelecehan terhadap Ibu Putri," tegasnya kepada Kompas TV di program Kompas Siang, Jumat (2/9/2022).

Ia berkali-kali mengungkapkan, keluarga Brigadir J memahami perilaku dan sifat Brigadir J sejak kecil.

"Karena kami tahu anak kami itu siapa, gitu ya. Kami tahu anak kami itu perilakunya kayak mana (seperti apa -red), apalagi Ibu Putri ini selama ini sudah dianggapnya orang tuanya," ujar Roslin.

Ia juga mengatakan bahwa Brigadir J sangat menghormati Putri Candrawathi. Berdasarkan cerita Brigadir J kepada keluarga, Roslin juga menyebut Putri sudah menganggap Yosua seperti anak.

"Dia (Putri) menganggap Yosua sebagai anak dan Yosua juga menganggap Ibu Putri dan Pak Sambo sebagai ayah di tempat dia kerja ya. Sebagai komandan, sebagai ayah, sebagai orang tua, sebagai ibu ya," terangnya.

"Ndak (tidak -red) mungkin dia berbuat begitu (melakukan kekerasan seksual -red) kepada orangtuanya, dan kami tahu sifat anak kami itu bagaimana dari kecil," imbuhnya.

Baca Juga: Keluarga Brigadir J Desak Komnas HAM Buktikan Dugaan Kekerasan Seksual di Magelang: Ada CCTV kan?

Menurut Roslin, tidak ada cerita Brigadir J yang janggal kepada keluarga selama berada di Magelang.

"Semua cerita yang baik-baik, malahan dia, bu Putri, malah menunjukkan bahwasannya almarhum itu menggosok (menyetrika -red) bajunya, menggosok baju anaknya (anak Putri dan Ferdy Sambo -red) kepada adiknya (adik Brigadir J -red) Reza," ujarnya.

Adik Brigadir J yang bernama Reza itu, lanjut Roslin, bahkan diminta Putri untuk menyusul ke Magelang. Ia menambahkan, Putri juga memuji Brigadir J yang dinilai rajin bekerja.

"'Lihat lah abangmu ini baik banget, luwes banget, semua dikerjakan, saya sampai nggak sanggup menggajinya' sampai kayak gitu omongan Bu Putri," tegas Roslin.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x