Kompas TV olahraga kompas sport

Jumpa Penakluk Jonatan Christie di 8 Besar Japan Open 2022, Ini Persiapan Chico Aura

Kompas.tv - 1 September 2022, 17:06 WIB
jumpa-penakluk-jonatan-christie-di-8-besar-japan-open-2022-ini-persiapan-chico-aura
Pemain tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo,akan berjumpa Kenta Nishimoto di babak 8 besar Japan Open 2022. (Sumber: AP Photo/Kien Huo)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

OSAKA, KOMPAS.TV - Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil menyegel tiket 8 besar Japan Open 2022 usai menaklukkan wakil Denmark, Ramsus Gemke di Maruzen Intec Arena Osaka, Jepang, Kamis (1/9/2022). 

Pebulu tangkis tunggal putra kelahiran Papua itu memenangkan pertandingan dengan skor 21-13, 21-14. 

Kampiun Malaysia Masters 2022 ini juga mengaku telah mempersiapkan strategi melawan Gemke dengan rinci. Chico juga menganggap ketenangannya adalah kunci utama mengalahkan Gemke. 

"Dari semalam, saya memang sudah menyiapkan pola permainan seperti apa yang harus digunakan untuk melawan Gemke," kata Chico dikutip dari BolaSport.

Baca Juga: Japan Open 2022: Kalah dari Wakil Tuan Rumah, Jojo Bingung

"Hari ini, saya coba mengeluarkan semua kemampuan dan lebih tenang di lapangan. Jadi permainan saya bisa keluar. Kondisi lapangan normal, tidak ada kendala berarti untuk menyesuaikan," ucap Chico.

Selain memastikan diri lolos ke perempat final, Chico juga menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang tersisa di Japan Open 2022. 

Indonesia mengirim total 3 wakil tunggal putra di Japan Open 2022. Anthony Ginting sudah mundur sejak babak pertama, lantaran menderita cedera punggung. 


Sementara satu wakil lainnya, Jonatan Christie, tersungkur di 16 besar kontra wakil tuan rumah, Kenta Nishimoto. 

Kebetulan, Kenta Nishimoto akan menjadi lawan Chico di babak perempat final yang bergulir Jumat (2/9/2022) besok. 

Baca Juga: Hasil Japan Open 2022: Minions Ditundukkan Ganda Putra Korsel Ranking 82

Menjalang laga kontra sang penakluk Jonatan Christie, Chico mengaku akan mempelajari betul pola permainan lawannya itu. Tetapi, dirinya ingin memulihkan kebugaran lebih dulu. 

"Besok lawan Nishimoto pastinya akan mempelajari permainan dia dan diskusi dengan pelatih apa yang harus dilakukan," cetus Chico melanjutkan.

Tetapi, sekarang saya mau kembalikan kondisi dulu," pungkasnya.



Sumber : BolaSport


BERITA LAINNYA



Close Ads x